surat dari google adsense

By | 20 December 2008

Wah, akhirnya surat dari google adsense datang juga. Tapi bukan surat yang memberitahukan pin anda. bukan juga cek yang dikirim ke rumah saya. Surat itu adalah surat elektronik yang memberitahukan bahwa
penayangan iklan google di blog saya dihentikan. Kenapa dihentikan? karena saya sudah melanggar salah satu terms of service (tos) google adsense. Yang mana yang saya langgar? Memodifikasi kode iklan yang diberikan oleh google adsense agar iklan google adsense bisa tampil di blog berbahasa indonesia. Sebenernya sebelum mendapat peringatan dari google saya sudah mencopot penambahan satu baris pupuk en. Akan tetapi karena ada lebih dari satu blog yang dipasangi iklan, saya sampai lupa mencopotnya di blog tersebut. Untung saja account adsense saya tidak di blok. Dan pendapatan selama ini juga tidak berkurang.

Apakah akan tetap menggunakan google adsense sebagai penghasilan uang utama dari blog? Tampaknya saya akan lebih memilih menggunakan ppc indonesia saja. Atau mungkin mencoba program penghasil uang lainnya. Masih banyak jalan menuju roma. banyak cara mendapatkan uang dari blog.

Inilah surat yang diberikan oleh google adsense

Hello,

If you’ve previously received an email regarding ad serving on away.blogsome.com, please ignore that email. We’ve included the correct version below:

—–

We’ve found that the AdSense ad code placed on your site(s) was modified to override our language targeting on pages such as http://away.blogsome.com/2006/01/07/persiapan-menjelang-uas/. As stated in the AdSense program policies, publishers are not allowed to alter the AdSense code. Once you’ve generated the ad code in your AdSense account, you may not alter any portion of the code or manually change the layout of the ads.

As a result, we have disabled ad serving to assaha***.blogspot.comaway.blogsome.com.

Your AdSense account remains active. However, we strongly suggest that you take the time to review our program policies (https://www.google.com/adsense/policies ) to ensure that all of your remaining pages are in compliance.

Please note that we may disable your account if further violations are found in the future.

Sincerely,

The Google AdSense Team

Google Inc.
1600 Amphitheatre Parkway
Mountain View, CA 94043

ternyata google juga bisa salah
dalam surat yang saya kutip di atas, google bilang bahwa mereka pernah mengirimkan surat sebelumnya. Dan setelah saya cek ternyata surat pertama yang diberikan oleh google salah. Lihat pada bagian kutipan surat yang saya coret. Di situ tertulis assaha***.blogspot.com, padahal saya tidak pernah memasang iklan di blog itu. Dan blog itu memang bukan punya saya. Saya jadi berpikir, jangan-jangan surat ini dikirim secara manual ya?

Share yuk!!

7 thoughts on “surat dari google adsense

  1. andi sakab

    tenang om away… masih banyak cara menuju roma, masih banyak cara mendulang dollar. 🙂 tetap semangat!!!!!!!

    Reply
  2. achmatim

    hehe2x, kebiasaan kita kan kalo daftar2 ga pernah baca aturannya… *pasti ini hanya ada di indonesia* 😀

    bukannya gak baca…
    tapi ada beberapa orang yang bisa menggunakan cara itu
    makanya saya ikutan deh

    posting terakhir achmatim adalah Satu Tahun Sudah…

    Reply
  3. Pingback: iklan bidvertiser | away.web.id | materi kuliah | tutorial | web programming

  4. Asep Rohman

    ngeri juga kalo gitu, ternyata google yg begitu bonafid masih bisa buat kekeliruan, kayanya sudah saat nya kita mencari alternatif penghasilan online lainnya

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *