Mengambil Penghasilan Google Adsense Lewat Western Union

By | 6 June 2009

Setelah lebih dari 6 bulan mencoba peruntungan melalui google adsense, beberapa hari yang lalu (2 Juni 2009), saya menerima penghasilan pertama saya dari google adsense. Jumlahnya lumayan yaitu $104.71 , tapi sayangnya itu saya dapat dalam waktu yang cukup lama. Tapi gak apa-apa, itu juga udah untung karena saya mengandalkan blog berbahasa Indonesia. Andaikata blog saya berbahasa Inggris, mungkin penghasilannya lebih banyak lagi.

Sejak Google Adsense mengeluarkan cara baru untuk mencairkan penghasilan publisher adsense melalui western union, saya ganti cara untuk menerima penghasilan saya.Yang awalnya menggunakan cek, menjadi menggunakan western union. Kalo mau tau gimana caranya,  ada di sini 

Setelah membaca artikel itu, saya mencari-cari lokasi western union di dekat rumah saya. Akhirnya saya dapat lokasi western union di pegadaian karang tengah. Saya pergi ke sana bersama cintaqu dan membawa print-out laporan pembayaran dari halaman payment history yang ada di google adsense dan juga membawa KTP yang sudah di-foto-copy. Saya print laporan pembayaran agar saya tidak lupa MCTN (Money Control Transfer Number) dan juga alamat googlesebagai pengirim uang.

Sampai di pegadaian karang tengah


Saya langsung ke tempat counter khusus western union. Saya bilang mau mengambil uang. Seorang bapak yang melayani saya meminta KTP. Saya berikan KTP yang sudah pernah saya fotocopy. Fotocopynya biasa, bolak-balik depan belakang. Ternyata bapak itu bilang

Fotocopynya jangan begini, tapi jadi 1 aja. Posisinya bersebelahan (kiri-kanan)

Saya dan cintaqu keluar pegadaian untuk mencari tempat fotocopy dengan berjalan kaki. Fotocopy ada di dekat pom bensin yang ada sebelum perempatan ciledug. Setelah fotocopy seperti yang diminta oleh bapak itu, saya kembali lagi. Dan ternyata fotocopy KTP itu salah lagi.

Posisinya udah bener, tapi jangan dipotong. Harus 1 lembar full karena mau di-fax. Kalo beigini kan susah di-fax-nya.

Wah, masih salah. Balik lagi deh. Tapi kali ini ke tempat fotocopy lainnya. Lumayan cape juga karena berjalan kaki. Kali ini fotocopy KTP benar yaitu posisi kiri-kanan dan 1 halaman full tanpa dipotong kertasnya.
Setelah ke pegadaian, bapak itu menyerahkan form western union. Saya isi data lengkap saya. Isi nama lengkap, alamat lengkap saya. Isi juga data google sebagai pihak pengirim dana. Di sini saya hanya diminta tanda tangan tanpa materai. Form saya kembalikan dan saya disuruh menunggu dulu. Setelah sekitar 15 menit akhirnya saya dipanggil. Uang saya sudah cair. Saya diberi uang dan bukti penerimaan uang. 

Uang yang saya terima Rp 1.060.000. Lumayan. Tapi setelah saya lihat lagi ternyata $1 hanya dihargai Rp 10.108 padahal kurs dollar sekarang Rp 10.400. Tapi gak apa-apa deh, itung-itung itu sebagai biaya administrasi sebesar Rp 30.000 an. Jumlah ini lebih banyak daripada mencairkan lewat cek yang biayanya lebih mahal. Senangnya hatiku karena sudah berhasil mencairkan google adsense. Jadi tambah semangat lagi masang iklan google adsense, tapi harus di blog / website bahasa Inggris. Lagipula saya sudah mengganti google adsense di blog ini dengan ppc indonesia

Untuk yang belum pernah mendapatkan uang dari google adsense, bisa dicoba tuh. Karena google adsense terbukti membayar. Kalo yang belum pernah coba, baca dulu panduan google adsense

nb : kata adikku yang kerja di pegadaian, pegadaian karang tengah masih offline untuk mengurus transaksi western union, jadi data yang kita tulis harus dikirim ke pegadaian pusat dulu dengan fax. makanya agak ribet dan lama. Kalo di pegadaian tanah abang udah online untuk mengurus western union.

Share yuk!!

12 thoughts on “Mengambil Penghasilan Google Adsense Lewat Western Union

  1. cintaqu

    Gampang banget ya mas persyaratannya. terus cepet lagi,, tapi cape bolak-balik foto copynya,hehehe.. Dan makasih ya kena cipratan hasilnya juga, mas ku paling baik deh.. 🙂

    sama-sama. makasih juga karena udah mau nemenin 🙂

    Reply
  2. Pingback: pembayaran dari duitbux | tutorial indonesia, materi kuliah, web desain, programming, tukang nggame

  3. achmatim

    kalo mau ngambil trasferan dari western-union, selain di pegadaian juga bisa di kantor pos dan bank. saya pernah ngambil di bank mandiri, cepet juga kok. tinggal isi form dan tanda tangan. ktp juga difoto-copyin. hehe2x.

    btw, cepet sembuh ya way, biar bisa ngadsens lagi.

    info yang berguna buat yang mau cairin adsense di mandiri. sekarang udah sembuh koq

    Reply
  4. alfon

    selamat ya mas udah ngecairin saya masih nunggu datang pin dari google ne

    selamat berjuang untuk mendapatkan hasil dari google adsense

    Reply
  5. Erick

    wah hebat… dah dapet penghasilan dari google adsense…

    lumayan deh, tapi penggennya dapetinnya lebih banyak dan lebih cepat

    Reply
  6. Www.freebuku.co.cc

    Wah.info yg lmyn menyemangati..sukses terus bwt blognya.

    sukses juga buat anda

    Reply
  7. Rahmat Ilahi

    Selamat ya mas,

    Saya sampai saat ini belum mencapai $100. Bagaimana cara mendatangkan visitor ke web kita.

    sering-sering posting artikel yang unik dan sedikit dibumbui SEO

    Reply
  8. Pingback: Pendapatan dari bisnis online | panduan bisnis online indonesia

  9. Pingback: bukti pembayaran google adsense | panduan bisnis online indonesia

  10. Pingback: penghasilan google adsense mencapai $78 dalam 1 minggu | panduan bisnis online indonesia

  11. ninonurmadi.com

    kaalau cuman $100 dari 1 akun yang dibuat dari 3 domain, 3 domain pakai 23 domain bisa lebih $100 .kan. 1 domain awal dijaga, yoi ga ?

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *