7 Manfaat Vitamin E Bagi Tubuh Kita

By | 8 September 2016

Salah satu vitamin yang diperlukan oleh tubuh kita adalah vitamin E. Vitamin ini diperlukan untuk kesehatan kulit, kecantikan dan juga sistem kekebalan tubuh. Vitamin E bisa didapatkan dari berbagai makanan seperti kacang almond, biji bunga matahari, asparagus, bayam, buah bit, alpukat, minyak zaitun, brokoli, minyak kelapa dan kacang tanah. Berikut ini adalah beberapa manfaat vitamin E bagi tubuh kita.

vitamin-e

  1. Mengatasi keriput
    Vitamin E bisa digunakan untuk mengatasi keriput sehingga bisa mencegah penuaan dini. Selain itu vitamin E juga bermanfaat untuk melembabkan kulit Anda. Karena manfaatnya ini, banyak wanita mengkonsumsi vitamin E yang sudah beredar di pasaran, beberapa wanita juga ada yang melakukan suntik vitamin E agat kulitnya terlihat kencang, segar dan menghindari penuaan dini. Untuk melakukan suntik vitamin E ini, Anda harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kecantikan terbaik di Jakarta. Karena jika dosisnya kelebihan akan menyebabkan efek samping seperti diare, mual dan sakit kepala.
  2. Mengurangi resiko penyakit jantung dan stroke
    Vitamin E bisa mengencerkan darah yang mengalir di dalam tubuh dan mencegah penggumpalan darah. Oleh karena itu vitamin ini bisa mencegah terjadinya penyakit jantung dan stroke.
  3. Mengurangi resiko kanker
    Vitamin E mengandung antioksidan yang kuat sehingga vitamin ini dapat mengurangi resiko penyakit kanker.
    Vitamin E dapat menghancurkan radikal bebas yang dapat merusak sel-sel tubuh kita.
  4. Menambah kekuatan fisik tubuh
    Vitamin E digunakan untuk menambah efek, meningkatkan kekuatan fisik, meningkatkan energi. Bagi anda yang sering berolahraga, Vitamin E bisa  mengurangi kerusakan otot sesudah melakukan latihan serta meningkatkan kekuatan otot tubuh Anda.
  5. Bermanfaat untuk mengatasi berbagai masalah kewanitaan.
    Vitamin E bermanfaat untuk mengatasi masalah wanita seperti kista payudara, sindrom pra menstruasi (PMS), sindrom menupause dan bisa juga mencegah komplikasi kehamilan karena tekanan darah tinggi (pre-eklampsia)
  6. Meningkatkan kesuburan pada pria
    Bagi pria yang mengkonsumsi vitamin E secara teratur dapat meningkatkan kesuburan. Vitamin E bisa meningkatkan pergerakan sperma sehingga berpengaruh pada kesuburan pria. Selain itu vitamin E bisa juga meningkatkan vitalitas seksual pada pria.
  7. Penyembuhan beberapa penyakit
    Selain beberapa manfaat yang sudah disebutkan di atas, vitamin E bermanfaat untuk mengobati beberapa penyakit seperti asma, katarak, impotensi, tukak lambung, infeksi pernafasan dan juga mencegah alergi.

Itulah beberapa manfaat vitamin E bagi tubuh Anda. Karena vitamin E memiliki banyak manfaat, maka seringlah mengkonsumsi vitamin ini. Semoga informasi ini berguna bagi And ayang sedang membutuhkannya.

 

Share yuk!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.