Tips Beriklan di Facebook Ads

By | 2 September 2016

Jualan online tidaklah terlalu sulit. Kunci dari jualan online adalah mendatangkan customer ke lapak jualan Anda. Lapak jualan online bisa berada di website toko online, marketplace maupun social media. Contoh dari social media adalah facebook dan instagram. Untuk mendatangkan customer juga ada beberapa cara, mulai dari yang gratis sampai yang berbayar.

Untuk cara yang berbayar bisa menggunakaan google adwords dan facebook ads. Dari kedua jasa ini, saya lebih sering menggunakan facebook ads. Di internet banyak yang menawarkan jasa iklan facebook maupun google ads. Di sini saya akan menjelaskan beberapa tips memasang iklan menggunakan facebook ads.

facebook ads

Pahami Siapa Audience Anda

sebelum memulai beriklan di facebook ads, kita harus mengetahui siapa audience atau target market dari produk yang kita jual.  Misalnya jika kita menjual jilbab, berarti target market adalah wanita. Tentukan juga kisaran umur mereka dan lokasi di mana mereka berkumpul. Di bawah ini adalah kriteria yang harus kita pahami dari audience.

  • Demography: usia berapa, jenis kelamin (pria/wanita)
  • Geography: lokasi audience (nama negara atau nama kota)
  • Behaviour: misalnya device apa mereka gunakan, apakah pengguna mobile, tablet, maupun smartphone
  • Connection: apakah audience adalah teman kita, fans dari artis atau sesuatu tertentu

 

Gunakan Gambar dan Teks yang menarik

Gunakan materi iklan yang menarik audience untuk melihat iklan Anda. Anda bisa gunakan tools seperti adobe photoshop untuk membuat gambar yang menarik. Di internet juga terdapat banyak website yang menyediakan tools untuk membuat gambar yang menarik. Selain gambar, pastikan teks yang digunakan juga menarik. Untuk itu Anda bisa belajar materi copywriting supaya audience tertarik dengan penawaran Anda. Copywriting adalah seni menggunakan kata-kata untuk mempromosikan sesuatu. Tujuan dari penggunaan copywriting adalah mendorong orang untuk melakukan sesuatu seperti permintaan penulis, misalnya saja membeli produk yang Anda jual

 

 Lakukan Split Test

Buat beberapa iklan dengan audience ataupun materi iklan (gambar / text) yang berbeda-beda. Misalnya iklan pertama untuk audience dengan umur 13-18 tahun, iklan kedua dengan audience 19-24 tahun dan iklan ketiga dengan audience 24-29 tahun. Dari beberapa iklan itu, tentukan iklan mana yang paling efektif dan lanjutkan iklan tersebut. Iklan yang kurang efektif bisa Anda hentikan.

itulah beberapa tips yang bisa digunakan untuk beriklan di facebook ads. Jika mengalami kesulitan, bisa menggunakan jasa iklan facebook profesional jakarta .

 

 

 

Share yuk!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *