Character Building d3 unggulan

By | 31 July 2008

Senin , 28 Juli 2008

aku diundang oleh Atik dan Chris untuk mengikuti acara Character Building D3 Unggulan di Cisarua, Bogor. Seno dan Ferdi juga diundang. Kami berlima adalah dosen yang mengajar di D3 Unggulan. Peserta utama dalam acara ini adalah mahasiswa D3 Unggulan angkatan 2007, yaitu kelompok ZE dan ZF. Panitia acara ini adalah mahasiswa D3 Unggulan 2006, dengan ketua Budi. Tak lupa diundang juga mahasiswa D3 Unggulan 2005 yang beberapa hari lalu dinyatakan lulus, diantaranya adalah Meylani dan Nouva. Mereka berdua adalah contoh alumni d3 unggulan yang sukses karena walaupun belum lulus, mereka sudah mendapatkan pekerjaan yang bagus.

Kami berangkat dari Kampus Universitas Budi Luhur pada jam 08.30 dengan menggunakan 2 bis kampus Universitas Budi Luhur. Seno tidak ikut dalam rombongan karena dia menggunakan motor. Aku lebih baik ikut bis karena lebih hemat tenaga. Pengalaman tahun kemaren dengan menggunakan motor memang cukup lelah.

Perjalanan terasa cepat karena tidak macet. Akan tetapi ada kendala yang kami hadapi karena bis yang dinaiki oleh peserta cowo mesinnya sudah kepanasan. Dari dalam mobil keluar asap dan semburan air. Akhirnya peserta cowo memilih turun dan jalan menuju villa. Lumayan jauh berjalan dari seberang pasar Cisarua menuju ke villa. Hitung-hitung olahraga deh. Akhirnya sampai juga semua peserta di villa sekitar pukul 11.00. Sayangnya panitia lupa membawa kamera digital, sehingga gambar terpaksa diambil dengan mp4 playerku yang ada bonus kameranya. Jadi gambarnya memang kurang memuaskan. Ini adalah gambaran villa Budi Luhur.

pemandangan-villa-budi-luhur

Acara dilanjutkan dengan pembagian kelompok dan mendirikan tenda. Sebelum mendirikan tenda, peserta diberikan petunjuk oleh Chris.

joko-christian-memberikan-petunjuk-mendirikan-tenda

Baru deh peserta berlomba mendirikan tenda. Yang selesai lebih dulu akan mendapatkan hadiah dari panitia.

Ada 4 tenda yang didirikan dan semuanya akan digunakan untuk tempat berteduh peserta cowo. Sedangkan untuk peserta cewe ada ruangan tersendiri untuk berteduh. Karena sudah siang, para peserta makan siang dulu. Aku juga ikut makan siang.

mendirikan-tenda

Abis makan siang acara pun dilanjutkan dengan game lagi. Aku dan Ferdi tidak ikut acara ini. Kami lebih memilih tidur siang karena badan terasa lelah dan semalam kurang tidur.

Sekitar jam 15.00 Seno datang bersama saudaranya dengan menggunakan motor. Mereka langsung menuju villa 2 untuk beristirahat. Games berlangsung sampai sore hari sekitar jam 17.00. Ini gambaran salah satu games yaitu menyusun kalimat

games-menyusun-kalimat
Selanjutnya peserta diberikan waktu untuk mandi dan istirahat sampai jam 19.00. Panitia dan dosen juga beristirahat. Sehabis makan malam, acara dilanjutkan lagi dengan diskusi, kesan pesan dari alumni dan pengarahan dari Chris dan Atik sebagai dosen Penasehat Akademik. Akhirnya pak Bullion dan pak Budi datang. Beliau dipersilahkan mengisi acara. Ini adalah acara utama. Beliau memberikan pengarahan dan informasi kepada mahasiswa.

Setelah itu acaranya adalah api unggun dan bakar sate dan jagung. Tahun lalu ada acara kambing guling akan tetapi tahun ini diganti dengan baker sate dan jagung. Para peserta berpencar. Ada yang memilih bermain gitar dan bernyanyi bersama, ada yang ikutan bakar sate. Sate pun habis, aku berniat tidur. Tapi Chris mengajak main kartu dulu. Karena penasaran,aku ikutan main juga. Ada Seno, Atik, Chris, Hengky, Nouva, Maria dan Ando. Setelah tangan merah bermain kartu, aku niat tidur. Tapi ada beberapa mahasiswa yang belum dan gak bisa tidur. Ngobrol-ngobrol dulu bareng mereka di tengah udara dingin dan indahnya langit malam dengan bintangnya yang bersinar terang. HP sudah menunjukkan pukul 02.00. Biasanya kalo aku tidur terlalu malam, ada yang melarang. Tapi kan statusku sekarang udah single, jadi gak ada lagi yang ngelarang. Pengennya ngobrol sampai pagi karena mata belum juga ngantuk. Akan tetapi mengingat jam 06.00 sudah harus bangun dan melanjutkan acara lainnya, aku terpaksa tidur jam 03.00

api-unggun

zzz…zzz.zzz.zzz

Selasa, 29 Juli 2008

Jam 06.00 bangun. Aku belum berani mandi karena memang masih sangat dingin. Cuci muka saja sudah cukup. Yang penting muka terlihat segar. Senam pagi dulu dan dilanjutkan dengan jalan-jalan ke sekitar villa.

senam-pagi

jalan-jalan-pagi

Abis jalan-jalan balik lagi ke villa. Bongkar tenda lagi dan sarapan. Istirahat sebentar dan dilanjutkan dengan beberapa games yang dipimpin oleh Seno dan Ferdi.

games-seru

Pada games terakhir, aku sudah siap-siap untuk diceburin peserta. Dompet, hp dan kacamata sudah aku amankan. Tapi daripada aku digotong dan diceburin peserta lebih baik aku menceburkan diri sendiri saja ke kolam renang. Main bola di kolam bersama peserta. Seru juga.

kolam-renang-vila-budi-luhur

Sudah jam 12.00, semuanya keluar dari kolam renang, mandi, dan beres-beres. Dilanjutkan makan siang dan operasi semut. Jam 15.00 kami meninggalkan villa.

menuju-bis-dan-pulang

Kelompok ZF turun di tengah jalan karena mereka akan melanjutkan liburannya di villa lain. Sampai kampus lagi jam 17.00. Badan terasa lelah. Untung saja besok libur.. Rencananya beberapa hari lagi berangkat lagi ke sana untuk LDK LABKOM UBL
wahyu-pramusinto-alias-away

Foto lainnya lihat saja di sini ya

3 thoughts on “Character Building d3 unggulan

1. cupidnouva

Weleh…masih punya tenaga buat ikut LDK Labkom UBL?!
    Good work…

mudah-mudahan aja masih kuat…

2. adika rama

ini angkatan gw yaaa….!!!!!! hahahahahaaaa