Ulasan Cara Membuat Kue Tanpa Oven

By | 25 August 2017

Saat sedang asyik berkumpul menonton televisi atau sekedar ngobrol bersama keluarga tentunya lebih enak jika ditemani oleh kue kering dan minuman hangat. Untuk kue kering, Anda bisa membeli di toko kue yang ada di sekitar rumah ataupun membuatnya sendiri. Beberapa orang berpikiran bahwa untuk membuat kue kering dibutuhkan oven untuk memasaknya. Pikiran ini tidak sepenuhnya benar karena ternyata kue kering bisa dibuat tanpa menggunakan oven. Terus pakai apa donk jika tidak memakai oven?

Tidak semua rumah memiliki oven, tapi panci pasti ada di rumah. Anda bisa menggunakan panci untuk membuat kue kering jika Anda tidak memiliki oven. Masak kue di dalam panci menggunakan api kecil saja agar kue Anda tidak gosong. Saat Anda memasak Anda harus menggunakan saringan panci untuk meletakkan kue. Akan tetapi Anda tidak perlu memberikan air di dalam panci tersebut.

Nah supaya kue tidak lengket saat diangkat, berikan margarin pada seluruh permukaan panci. Cara ini akan membuat kue Anda tidak lengket dan tidak hancur saat matang dan siap diangkat. Yang perlu diperhatikan adalah Anda juga harus menutup panci dengan rapat dan jangan keseringan membuka tutup panci. Jika Anda terlalu sering membuka tutup panci, suhu di dalam panci menjadi tidak stabil sehingga kue tidak matang secara merata.

Ulasan cara membuat kue tanpa oven di atas bisa Anda praktekkan untuk membuat beberapa kue kering seperti nastar, putri salju, kastengel, kue putu, kue semprit, chocolate chip cookies, rainbow crispy treat, kue kacang, kue kelapa kismis, bola-bola sus keju kering dan bola-bola mentega. Bahan-bahan untuk membuat kue kering tanpa oven ini sama saja seperti ketika Anda membuat menggunakan oven. Jadi Anda tetap perlu tepung bahan pengembang, margarin dan bahan lain sesuai jenis kue yang mau Anda buat. Takaran masing-masing bahan juga tetap sama, yang membedakan hanya cara memasaknya saja

Itulah ulasan cara membuat kue kering yang praktis tanpa oven. Jadi untuk Anda yang tidak memiliki oven tetap bisa menggunakan panci untuk membuat kue kering. Akan tetapi beberapa jenis kue tetap membutuhkan oven untuk membuatnya. Kumpul bersama keluarga menjadi lebih asyik karena adanya cemilan yang Anda buat sendiri.

Sudah siap mencoba membuat kue tanpa oven? Silakan praktekkan resep-resep kue kering kesukaan Anda, dan jika belum punya Anda bisa mencari resep di tabloid ataupun internet.

 

Share yuk!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *