Cara Mengencangkan Wajah Dengan Mudah

By | 23 August 2017

Sebagian besar wanita menginginkan kulit wajahnya bersih dan kencang. Semakin bertamah usia, kulit wajah semakin keriput. Untuk itu wanita perluĀ melakukan perawatan untuk kulit wajahnya. Bagaimana cara mengencangkanĀ kulit wajah dengan mudah?

 

Lakukan Olahraga Secara Rutin

Rutin berolahraga bisa membuat kulit menjadi sehat. Aktifitas olahraga membuat sirkulasi darah ke seluruh tubuh menjadi lancar dan bisa mengencangkan otot kulit. Olahraga juga bisa membakar lemak dalam tubuh. Olahraga yang bisa Anda pilih misalnya jogging, bersepeda dan senam wajah.

Minum Air Putih Secara Teratur

Meminum air putih dalam jumlah cukup secara teratur sangat bermanfaat. Minumlah minimal 8 gelas air putih untuk mengencangkan kulit dan terhindar dari dehidrasi. Manfaat minum air putih adalah membuat kulit jadi lebih kencang, bisa mengatasi masalah jerawat dan membuat kulit lebih segar.

Tidur Yang Cukup

Gunakan waktu anda untuk tidur yang cukup setiap hari. Saat Anda tidur terjadi proses dalam tubuh seperti pemulihan sel tubuh dan regenerasi sel. Beberapa manfaat tidur yang cukup antara lain untuk menjaga elastisitas kulit, mencerahkan kulit, melancarkan aliran darah dan bisa mengurangi minyak berlebih pada wajah.

Lakukan Facial Massage

Facial message membuat sirkulasi darah lebih lancar dan membuat otot wajah menjadi lebih rileks. Sirkulasi darah yang lancar bisa mengeluarkan racum. Anda bisa melakukan facial sebelum tidur.

Bersihkan Wajah Secara Teratur

Yang tidak kalah penting adalah Anda wajib membersihkan wajah Anda setiap hari. Aktifitas setiap hari tentu membuat wajah berdebu dan berminyak. Debu dan minyak yang menempel bisa membuat wajah Anda kusam karena debu membuat metabolisme sel mengalami gangguan. Membersihkan wajah akan membuang sel-sel kulit mati di wajah Anda.

Makan Makanan Bergizi

Makanlah buah dan sayuran yang memiliki banyak antioksidan dan vitamin yang berperan penting dalam proses peremajaan kulit. Mengkonsumsi makanan yang mengandung protein seperti keju, susu, kacang-kacangan dan ikan. Hindari makanan yang banyak mengandung lemak dan makanan cepat saji.

Hindari Terkena Sinar Matahari Terlalu Lama

Sinar matahari mengandung ultraviolet yang tidak baik untuk kesehatan kulit wajah. Sinar matahari dapat menyebabkan kerusakan elastin dan juga kolagen pada wajah. Gunakan lotion saat Anda akan bepergian ke luar rumah dalam jangka waktu lama.

 

Itulah beberapa cara mudah untuk mengencangkan kulit wajah Anda. Sudahkah Anda mencobanya? Jika belum, selamat mencoba ya

 

 

Share yuk!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *