Transit di Bali? Kunjungi Saja Tempat Wisata Dekat Bandara Berikut Ini

By | 8 September 2017

Tempat wisata yang paling banyak dikunjungi di Indonesia adalah pulau Bali. Di pulau ini, terdapat banyak tempat wisata dengan pemandangan yang sangat cantik, budaya yang menarik untuk ditelurusi, taman bermain terbaik di dunia, sampai tempat hangout yang super cozy.

 

Tapi tidak semua wisatawan datang ke Bali untuk liburan di sini, ada juga yang justru ingin berkunjung ke daerah lain di Indonesia bagian timur, barat, atau negara lain. Mereka menginjakan kaki di pulau Bali hanya sekedar untuk transit, mengingat Bali merupakan pulau penghubung antara Indonesia bagian Barat dan Timur.

 

Hebatnya, Bali tetap bisa dikunjungi untuk berwisata meskipun sedang transit sekali pun. Soalnya, di dekat Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai pun ada beberapa tempat wisata menarik yang bisa kamu kunjungi sambil menunggu penerbangan berikutnya, diantaranya:

 

Tuban

Tuban merupakan sebuah wilayah yang secara Administratif masuk dalam wilayah Kuta, Badung. Banda Udara internasional I Gusti Ngurah Rai sendiri masuk dalam daerah ini. Jadi, Tuban merupakan destinasi paling dekat dengan bandara dan kawasan ini jadi tempat wisata yang paling cocok buat kamu yang sedang transit kurang dari 3 jam. Di Tuban, terdapat beberapa pantai yang cukup menawan. Suasananya pun tergolong lebih sepi dibanding tempat wisata populer yang ada di Bali. Kamu bisa bersantai di sini sambil menikmati keindahan pantai dan merasakan angin laut yang sejuk. Di Tuban juga ada beberapa tempat makan yang menyajikan kuliner tradisional dengan rasa yang ciamik dan beberapa spa yang menawarkan relaksasi yang nyaman.

 

Pantai Kuta

Kuta adalah salah satu pantai paling terkenal di Bali. Jadi, pantai ini memiliki jumlah pengunjung yang lebih banyak daripada pantai di Tuban. Meskipun begitu, di pantai Kuta banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan sambil menunggu penerbangan selanjutnya. Diantaranya berenang, surfing, bermalas-malasan, atau belanja. Pantai Kuta pun memiliki fasilitas wisata yang sangat lengkap.

 

Seminyak

Lokasi pantai ini sangat berdekatan dengan pantai Kuta. Suasananya pun hampir sama ramainya dengan Kuta. Di sini juga terkenal sebagai tempat berdirinya beach club terkenal di bali seperti Potato Head Beach Club Bali. Jadi, kamu bila menunggu penerbangan selanjutnya sambil nongkrong cantik di beach club yang ada di Seminyak.

 

Waterboom Bali

Untuk kamu yang ingin menunggu penerbangan selanjutnya sambil bermain air, berkunjung ke Waterboom Bali yang berada di Kuta adalah pilihan yang sangat tepat. Di Waterpark yang satu ini, ada berbagai wahana air yang menyenangkan, menenangkan, dan ada juga yang memicu adrenalin. Asal kamu tahu, Waterboom bali ini bukan sekedar waterpark biasa. Soalnya, taman bermain air yang satu ini sudah mendapat predikat sebagai salah satu dari sepuluh waterpark terbaik di dunia bersama waterpark yang ada di Spanyol, Amerika Serikat, Brazil, Inggris, Uni Emirat Arab, dan New Providence Island. Penghargaan ini diberikan oleh situs penyedia informasi pariwisata terbaik di dunia, TripAdvisor pada ajang TripAdvisor Travellers’ Choice Award tahun 2016. Bahkan kalau diurutkan secara peringkat, Waterboom Bali ini hanya kalah dari Siam Park yang ada di Spanyol. Namun hati-hati kalau kamu mau menunggu penerbangan selanjutnya sambil bermain di Waterboom Bali. Soalnya di sini ada banyak kegiatan seru yang bisa membuat kamu lupa waktu.

 

Upside Down World

Upside Down World merupakan tempat menarik yang sangat instagenic. Di sini, kamu bisa berfoto-foto di ruangan yang berada dalam ‘dunia terbalik’. Foto-foto yang diambil di tempat ini sangat unik. Kamu bisa terlihat sedang berdiri di langit-langit ruangan. Menariknya, tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai usia. Lokasinya pun sangat dekat dengan bandara I Gusti Ngurah Rai, yaitu di jalan By Pass Ngurah Rai.

 

Meskipun lokasinya sangat dekat dengan bandara I Gusti Ngurah Rai, kamu harus tetap hati-hati dan selalu melihat jam agar tidak tertinggal pesawat. Apalagi tempat-tempat wisata yang berada di dekat bandara tersebut menawarkan kegiatan menarik yang bisa membuat kamu menjadi lupa waktu. Untuk itu, aktifkan alarm di smartphone beberapa saat sebelum boarding. Lalu, kembalilah ke bandara setidaknya 45 menit sampai 1 jam sebelum keberangkatan.

 

Kalau kamu berkunjung ke tempat wisata di dekat bandara I Gusti Ngurah Rai pada saat sore dan malam hari, terutama saat peak season, lebih baik aktifkan alarm minimal 2 jam sebelum pesawat landing. Soalnya lalu lintas di Bali akan cukup pada pada waktu-waktu tersebut. Kamu juga bisa menggunakan sepeda motor untuk menghemat waktu perjalanan dari tempat wisata ke bandara.

 

Untuk mendapatkan tiket penerbangan ke atau yang transit di Bali, kamu bisa Booking tiket online minimal 3 minggu sebelum jadwal keberangkatan agar mendapat harga yang lebih murah. Jika ingin lebih berhemat lagi, kamu bisa menggunakan maskapai penerbangan seperti Lion Air yang menarkan harga tiket pesawat murah. Cek tiket Lion Air di reservasi.com untuk mendapatkan penawaran harga terbaik.

 

 

Share yuk!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *