Tips Memilih Produk Asuransi Yang Tepat Untuk Anda Dan Keluarga

By | 10 September 2017

Kesehatan dan keselamatan adalah hal penting yang tak boleh anda sepelekan begitu saja. Untuk itulah, sebagai orang yang peduli terhadap kesehatan dan keselamatan diri serta keluarga, asuransi begitu dibutuhkan.

Ya, mengingat segala kemungkinan buruk tidak dapat diduga datangnya, dan oleh karenanya anda pun sudah harus siap menghadapi kemungkinan buruk tersebut.

Namun yang jadi pertanyaan disini, bagaimana sih cara memilih produk asuransi yang tepat? Sebab saat ini banyak sekali penawaran yang mengatasnamakan asuransi, akan tetapi yang ada hanyalah penipuan.

Nah berikut ini 5 tips agar anda tak salah memilih produk asuransi bagi diri sendiri dan keluarga tersayang.

  1. Penjual produk berlisensi AAJI

Melihat banyaknya agen penjual asuransi saat ini, tentu penjualan produk yang dilakukan dari mulut ke mulut secara perseorangan menjadi satu trend yang cukup disukai.

Sebenarnya hal inipun memberi keuntungan pada anda, dimana anda bisa lebih jeli dalam melihat produk yang ditawarkan. Apakah motivasi penjualan produk tersebut masuk akal, apakah penjual produk terlihat terpercaya atau tidak.

Namun jika dilihat dari cara bicara dan penampilannya saja tentu tidak akan cukup, oleh karena itu anda bisa langsung menanyakan apakah penjual produk asuransi tersebut sudah terdaftar dalam AAJI (Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia). apabila agen penjual produk tersebut resmi, pasti sudah terdaftar dalam AAJI dan bisa di pastikan produk yang ditawarkan cukup dapat dipercaya.

  1. Kenali kebutuhan terlebih dahulu

Sebelum membeli produk asuransi yang ditawarkan tentu anda harus mempertimbangkan bagaimana kebutuhan pokok anda terlebih dahulu. Sebab disini yang anda beli bukanlah produk tangible (produk yang dapat dilihat dan disentuh), namun termasuk produk intangible.

Dengan pertimbangan awal yang matang ini, tentu nantinya anda bukan hanya tidak akan salah memilih produk asuransi yang tepat untuk keluarga. Namun juga pertimbangan biaya pengeluaran yang harus anda tanggung.

  1. Kenali perusahaan asuransi

Selain melihat bagaimana tingkat kepercayaan penjual asuransi, pengenalan terhadap perusahaan atau agen penjual asuransi tersebut pun sangat penting anda lakukan.

Bagaimana tidak, berjalannya program asuransi yang anda ikuti ini tentu akan sangat bergantung pada pengelolaan perusahaan.

Nah untuk mengetahui bagaimana kualitas perusahaan asuransi tersebut, salah satunya anda bisa melihat dari berapa lama perusahaan tersebut mampu bertahan? Sebab kenyataannya banyak perusahaan asuransi lokal yang gulng tikar hanya dalam hitungan bulan, dan hal ini tentu sangat merugikan pihak pengguna jasa asuransi.

  1. Bandingkan dengan produk lain

Meskipun anda sudah cukup yakin dengan semua yang ditawarkan, namun jangan lupa untuk tetap membandingkan produk asuransi tersebut dengan produk asuransi lainnya.

Bukan untuk mencari kejelekan satu produk, namun untuk mendapatkan mana produk asuransi yang jauh lebih baik dan bisa anda percaya.

So, jangan sampai anda salah mengambil produk asuransi yaa. Pastikan, cermati dan pilih dengan bijak.

Share yuk!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *