Wisata Kuliner Nasi Goreng Beringharjo Jogja

By | 12 September 2017

Nasi goreng merupakan makanan khas orang Indonesia yang saat ini juga tak sedikit turis menyukainya. Nasi goreng ini sudah ada sejak lama, bahkan konon merupakan tradisi dari bangsa cina pada jaman dahulu. Di Indonesia sendiri, nasi goreng bukan merupakan masakan baru dan sudah menjadi masakan yang sangat familiar dan menjadi makanan favorit orang Indonesia. Nasi goreng juga merupakan salah satu hidangan sarapan dipagi hari. Seiring berjalannya waktu olahan masakan nasi goreng sudah semakin beragam. Di indonesia khususnya di kota Jogja, terdapat warung nasi goreng yang sudah sejak lama dikenal sebagai warung nasi goreng paling enak. Orang-orang biasa menyebutnya nasi goreng Beringharjo. Warung nasi goreng beringharjo sudah ada dan berdiri sejak tahun 1960. Hingga saat ini warung nasi goreng beringharjo selalu ramai oleh pengunjung yang hendak mengisi perutnya. Atau bahkan banyak diantara mereka yang senagaj datang hanya untuk mencicipi enaknya rasa nasi goreng beringharjo ini.

Bagi anda warga Jogja yang belum pernah menikmati kelezatan nasi goreng beringharjo rasa rasanya sangat rugi. Karena nasi goreng beringharjo ini sudah sangat dikenal oleh orang orang, tidak hanya warga Jogja saja namun para wisatawan dari berbagai kota. Nah, jadi jangan pernah melewatkan kelezatan nasi goreng beringharjo ketika anda sedang berwisata di kota Jogja. Mengapa nasi goreng beringharjo ini masih tetap ramai hingga sekarang? Disaat banyaknya resep resep nasi goreng baru yang lebih modern. Jawabannya yaitu karena nasi goreng beringharjo ini masih tetap menggunakan resep lawas dan tetap menjaga kualitasnya. Sehingga meskipun telah hadir beragam nasi goreng dengan resep yang lebih enak, nasi goreng beringharjo ini tetap bertahan. Rasa yang tidak pernah berubah sejah dahulu kala menjadi salah satu faktor yang diminati para pelanggannya. Karena biasanya ada banyak pedagang yang tidak bisa menjaga kualitas rasa dan kekhasan masakan mereka, ketika tengah melambung. Harganya pun terbilang sangat murah yakni 5000 hingga 6000 rupiah saja. Dengan harga tersebut anda sudah bisa menyantap nasi goreng lengkap dengan toping daging serta irisan sayur.

 

Bagi anda yang penasaran ingin mencobanya, anda datang saja ke Jalan Mataram, tepat di pertigaan ketiga sebelah kiri jalan menuju arah pasar Beringharjo. Nama nasi goreng ini sesuai dengan nama tempat yang terkenal di jalan tersebut. Warung nasi goreng ini buka mulai dari pukul 18.00 hingga 23.00. Tak perlu menunggu alam jika anda ingin mencicipi nasi goreng khas Jogja ini, karena dimasak dalam porsi banyak sekaligus. Jika anda sedang mencari salah satu tempat wisata kuliner khas Jogja anda bisa mendatangi warung nasi goreng beringharjo ini. Namun jika saat ini anda sedang berniat dan berencana akan melaksanakan acara aqiqah dan tidak ingin ribet, sebaiknya serahkan saja pada kami  balqis aqiqah bantul Jogja. Kami siap melayani berbagai macam pesanan untuk acara Aqiqah anda, anak anda dan anggota keluarga lainnya. Beragam paket tersedia yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda. Kami juga melayani fasilitas pesan antar sampai alamta rumah anda. Kini untuk mengadakan acara aqiqah anda sudah tidak perlu lagi repot-repot memasak. Anda hanya tinggal menghubungi kami, dan memilih paket yang akan digunakan. Setelah itu pesanan siap untuk diantar.

Share yuk!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *