Tujuan Wisata di Bogor Sukabumi – Lido Lakes Resort

By | 22 April 2014

lido lakes resort

lido lakes resort

Mencari tempat liburan yang tidak terlalu jauh dari Jakarta memang banyak pilihannya. Tetapi selain daerah puncak yang biasanya selalu macet atau daerah Bogor, masih ada Sukabumi yang menawarkan banyak pilihan. Dua diantaranya akan dibahas pada tulisan berikut ini ya…

Jika hendak liburan bersama keluarga, sepertinya Lido Lakes Resort ini patut dijadikan tujuan wisata singkat untuk liburan akhir pekan. Letaknya tidak terlalu jauh dari Jakarta dan jika macet sepertinya tidak separah macet ke arah puncak.

Lido Lakes Resort sudah berdiri sejak Tahun 1935 pada jaman pemerintahan Belanda di Indonesia, dan memang diperuntukkan untuk tempat peristirahatan warga Belanda pada saat itu. Sempat dikuasai Jepang yang masuk ke Indonesia pada tahun 1945, tetapi setelah Indonesia merdeka dan dikuasai oleh pemerintah dipergunakan sebagai tempat peristirahatan Presiden pertama RI, Soekarno yang sempat menulis buku berjudul Sarinah di sini.

Bangunannya memang sudah agak tua, tetapi kamarnya cukup nyaman. Jangan lupa untuk memilih kamar yang menghadap ke danau, sehingga pemandangan danau Lido dengan airnya yang kehijauan sangat menyejukkan mata.

Pemandangan danau Lido yang lebih jelas dapat kita saksikan juga jika kita makan di restaurant hotel tersebut. Danau Lido dengan latar belakang bukit-bukit yang hijau dan deretan pengunungan yang membiru terlihat indah. Apalagi jika tidak ada kabut yang menghalangi pandangan.  Tampak restaurant  terapung yang berada di danau juga terlihat jelas. Kita memang bisa makan di sana tetapi harus keluar dari hotel karena pintu masuknya terletak di pinggir jalan raya Sukabumi.

Sore itu ketika hujan yang turun sejak siang sudah reda, bersama si kecil bisa berenang di kolam renang hotel yang cukup luas. Karena ditujukan untuk keluarga maka cukup banyak anak-anak yang berenang bersama keluarga.  Ada fasilitas massage juga dan kebetulan sewaktu menginap di sana sedang ada diskon, jadi lumayan banget.

Oiya, pihak hotel juga bisa arrange untuk rafting dan kegiatan seperti jalan-jalan menelusuri daerah sekitar danau Lido dan untuk anak bisa jalan-jalan dengan naik delman. Sayang waktu liburan kesana kemarin tidak sempat mengeksplore lebih jauh fasilitas-fasilitas tersebut jika bisa pasti lebih mengasyikkan lagi.

Untuk jalan pulang kembali ke Jakarta juga tidak terlalu macet kok. Pokoknya tidak separah puncaklah yang bisa berjam-jam macet tidak bergerak, sehingga tidak terlalu melelahkan.

2 thoughts on “Tujuan Wisata di Bogor Sukabumi – Lido Lakes Resort

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.