Tips Membeli Jilbab Secara Online

By | 23 November 2017

Saat ini banyak produk bisa Anda dapatkan secara online, tak terkecuali kerudung atau hijab untuk muslimah. Membeli jilbab secara online tentu berbeda dengan membeli jilbab di toko atau pasar. Saat membeli jilbab di pasar, Anda langsung bertemu penjual bahkan bisa mencoba langsung jilbabnya. Tetapi saat Anda membeli di internet, Anda tidak pernah bertemu penjualanya.

Selain tidak bertemu penjual secara langsung, Anda juga tidak bisa melihat fisik asli barang tersebut. Anda tidak bisa meraba apakah bahannya halus/kasar dan sebagainya.  Anda hanya bermodalkan foto katalog yang dimiliki penjualnya saja.

Bagi Anda yang ingin membeli jilbab secara online, berikut ini saya berikan beberapa tipsnya.

  1. Cek Reputasi Penjual
    Karena Anda belum pernah bertemu dengan si penjual, Ada baiknya Anda mencari tahu di Google apakah si penjual itu merupakan penjual yang terpercaya. Cara yang biasa saya gunakan adalah cari no telp, no rekening, nama website, akun social media di Google. Jika ada website yang bisa menunjukkan bahwa toko tersebut adalah  penipu, anda jangan beli di toko tersebut.
  2. Teliti deskripsi barang
    Baca dengan teliti deskripsi barang yang disebutkan. Warna, bahan, ukuran menjadi pertimbangan Anda dalam membeli jilbab secara online. Jika memungkinkan, Anda bisa chat dengan pembeli untuk mengirimkan foto asli produknya. Akan tetapi untuk warna produk biasanya antara yang ada di katalog dengan warna asli tidak mirip 100%. Ada perbedaan warna karena efek cahaya kamera dan resolusi layar handphone/laptop.
  3. Jangan mudah tergoda dengan produk murah
    Model jilbab termasuk mudah dipalsukan. Biasanya si penjual menggunakan foto asli dari produsen kemudian dibuat replikanya. Makanya harganya lebih murah dibandingkan toko lain, bahkan ada yang berani menjual dengan harga yang lebih murah dari harga yang diberikan produsen asli.
  4. Simpan bukti pembayaran
    Ketika Anda sudah melakukan pembayaran dan sudah Anda berikan kepada penjual, jangan Anda buang bukti pembayaran tersebut sampai barang datang. Anda bisa gunakan ini sebagai alat bukti jika ternyata penjual menipu Anda dengan tidak mengirimkan barang.

Itulah beberapa tips untuk membeli jilbab secara online. Untuk produk jilbab terbaik, Anda bisa kunjungi website http://nairaolshop.net. Kenapa harus membeli di nairaolshop.net? Karena nairaolshop.net hanya menjual produk original saja, barang dijamin sesuai katalog dan selalu ada produk baru tiap minggu

Share yuk!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *