Cara cek saldo e money

By | 30 November 2017

E money Yang berfungsi sebagai pengganti uang konvensional ,dan juga menjadi tiket elektronik, untuk memudahkan transaksi-transaksi harian kalian, seperti saat kita berbelanja di minimarket terdekat, membayar tol ,sebagai tiket untuk krl (Commuter Line), Busway, dan masih banyak lagi fungsi-fungsi lainya yang bisa kalian dapatkan. Dengan kartu ini diharapkan masyarakat bisa dengan mudah dan praktis, tanpa perlu repot-repot ,membawa uang, dan juga tidak perlu khawatir mengantri di loket tiket ,dan juga uang kembalian

Dengan Cara cek saldo e money cukup mudah oleh sebab itu Masyarakat indonesia sudah tidak asing lagi dengan ada nya pembayaran non tunai atau bisa disebut dengan e money.  Kehadiran  e-money dalam  proses transaksi sangat memudah kan  pengguna terutama ketika sedang berbergian. E-money  dianggap sebagai cara paling mutakhir untuk memudahkan segala bentuk transaksi masyarakat di era digital. E-Money sangat aman untuk digunakan.

Ada beberapa cara cek saldo e money seperti

  1. Pertama pastikan kalian punya kartu e-Money ,yang di belakang kartu bagian kanan kartu ,terdapat tulisan kecil “APP3″ , lalu perangkat Android yang mendukung fitur NFC (Near Field Communication). Pergi ke Google Play Store search dengan kata kunci ” e money mandiri info
  1. Pastikan HP Anda :
    1. Menggunakan OS (operating system) Android atau bermerk Blackberry
    2. Memiliki fitur NFC (near field communication). Untuk memastikan HP Anda terdapat fitur NFC, silakan cek fitur HP Anda di buku manual atau lihat di www.nfcworld.com.
  2. Download aplikasi mandiri e-money info di google play a secara GRATIS.
  3.  Buka Aplikasi mandiri e-money info , di perangkat Android kalian. lalu tempelkan kartu e- Money di belakang perangkat Android kalian. Setelah itu Aplikasi akan secara otomatis ,memunculkan saldo yang tersisa berdasarkan nominalnya.
  4. Kalian juga bisa mengecek lokasi isi ulang yang e-money  terdekat , yang tersedia di daerah kalian.

 

Menjelag hari-hari besar  kemunculan uang elektronik sangat memudahkan  pengunakan dalam  bertransaksi  contohnya pada saat bermudik. Saat bermudik tentunya tidak seharusnya membawa uang tunai karena sangat besar risikonya. Oleh karena itu pegguna e-money sangat tepat. Penggunaan e-money ini tidak memerlukan adanya proses otorisasi seperti halnya pemakaian pin atau tanda tangan, karena e-money tidak berkaitan langsung dengan rekening nasabah yang ada di bank.  berikut beberapa manfaat dan kemudahan e-money .

Share yuk!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *