Tips Herbal Meredakan Flu

By | 5 December 2013

flu

Minum obat adalah tips kesehatan dengan cara instan untuk mengatasi sebuah penyakit, begitu pula untuk mengatasi penyakit flu atau influenza yang membuat banyak penderita berpikir untuk tidak ingin lagi mengalaminya. Namun, penyakit flu bergantung pada kondisi tubuh kita, apakah sedang fit atau tidak. Tetapi, masih ada orang-orang yang mengurangi gejala flu dengan cara yang alami dan mudah. Berikut adalah cara alami yang banyak digunakan orang-orang:

 1. Mengkonsumsi teh herbal

Bahan yang perlu disiapkan untuk membuat teh herbal ini antara lain: dua bunga krisan kering, satu daun peppermint, dan gula merah secukupnya. Pertama-tama, masukkan bunga krisan ke dalam air yang mendidih. Kemudian, masukkan daun peppermint ke dalam air mendidih tersebut, rendam kurang lebih lima menit. Setelah itu, tambahkan gula merah sesuai selera untuk penambah rasa.

2. Mengkonsumsi teh jahe kayumanis

Bahan yang perlu disiapkan untuk membuat teh jahe kayumanis ini antara lain: satu gelas air mendidih, irisan jahe, satu batang kayumanis, perasan lemon, dan gula merah. Caranya adalah masukkan irisan jahe dan kayumanis ke dalam air mendidih. Kemudian, tambahkan air perasan lemon dan gula merah sesuai selera. Sebaiknya minuman ini dikonsumsi dua kali sehari.

3. Mengkonsumsi bawang merah

Ada dua cara menggunakan bawang merah untuk mengurangi flu dan bawang merah dikonsumsi dalam bentuk sirup. Pertama, irisan bawang merah dapat ditaburi gula atau madu hingga tertutup semuanya, diamkan selama satu malam. Ramuannya diminum satu sendok teh, sebanyak 3-8 kali sehari. Kedua, bawang merah dijus ditambah dengan satu sendok teh madu. Ramuan ini dapat dikonsumsi sesering mungkin, namun dalam jumlah yang kecil.

Share yuk!!

One thought on “Tips Herbal Meredakan Flu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.