Dua Tips Mengobati Flu

By | 5 December 2013

flu

Siapa yang tidak kenal dengan penyakit yang satu ini. Bisaanya muncul saat musim sedang tidak menentu. Bisaanya tubuh akan merasakan demam, bersin, batuk, hidung mampet, sakit kepala,nyeri otot, nafsu makan berkurang, dan sakit tenggorokan. Itulah gejala flu. Flu atau influenza adalah salah satu penyakit yang menyerang organ pernafasan dan disebabkan oleh virus influenza. Penyebarannya bermacam-macam, mulai dari udara, berbagi peralatan makan dan minum, hingga kontak langsung dengan si penderita. Dalam penyebarannya virus tersebut menempel di kulit, kemudian masuk ke dalam tubuh saat menyentuh hidung dan mulut. Penyebarannya sangat mudah dan anda sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan anda karena kalau tidak penyebab yang paling buruk anda bisa terkena disentri.

Namun, jangan terlalu khawatir dengan penyakit ini. Ada dua cara untuk mengobati penyakit flu.

1. Simptomatis

Cara ini hanya untuk mengatasi keluhan. Istirahat cukup dan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi dapat meningkatkan kekebalan tubuh yang sedang melemah. Pada tahap ini, penderita sebaiknya minum obat flu untuk meredakannya. Setidaknya ada tiga kandungan obat flu yang dapat dikonsumsi, yaitu anti nyeri dan anti panas untuk mengobati demam, sakit kepala, nyeri otot, dan sendi. Penurun bengkak untuk mengatasi hidung tersumbat. Dan anti alergi untuk mengatasi bersin dan gatal pada tenggorokan dan hidung.

2. Pergi ke dokter

Pergi ke dokter untuk mendapatkan antibiotik. Antibiotik ini untuk mengatasi infeksi sekunder yang berasal dari bakteri. Apabila penyakit flu Anda ditandai dengan perubahan warna lendir pada hidung yang tadinya jernih menjadi kuning atau kehijauan. Serta suara Anda menjadi serak dan sakit pada saat menelan, sebaiknya Anda segera pergi ke dokter.

Share yuk!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *