Tips Bijak Bagi Para Pecinta Wisata Kuliner

By | 21 March 2013

Wisata Kuliner kini seperti menjadi sebuah kewajiban saat seseorang berkunjung ke suatu daerah atau sekedar berjalan-jalan di kota lain. Mulai dari warung kecil-kecilan di pinggir jalan sampai dengan restoran mewah berharga fantastis, semuanya berhasil menarik perhatian masyarakat kita dari berbagai kelas social.

Tips Bijak Para Pecinta Wisata Kuliner

Anda tentunya perlu bijak dalam menjalani lifestyle Anda yang baru ini. Jika tidak, selain Anda akan rugi secara rupiah tentunya Anda juga akan rugi dari segi kesehatan. Berikut ini beberapa tipsnya :

1. Cicipilah makanan yang dijual secara higienis. Pastikan ada kamar mandi terdekat dengan warung tersebut untuk memastikan bahwa pengelola warung dapat membersihkan diri atau sekedar buang air kecil di tempat yang tepat.

2. Berkunjunglah ke warung yang meyakinkan, hal ini biasanya ditandai dengan banyaknya pengunjung. Warung yang sepi pengunjung biasanya akan mengolah bahan makanan yang sudah tidak segar.

3. Berkunjunglah ke warung makan khas suatu daerah. Hal ini tentunya akan memperluas wawasan Anda dan lebih mengenal tradisi dari kota tersebut. Percuma jika Anda datang jauh-jauh dari kota lain hanya untu mencicipi Mc Donald atau KFC saja.

4. Berkunjunglah ke warung yang menjual makanan halal. Sertifikat MUI biasanya dipajang oleh sang pemilik warung makan untuk menjamin kehalalan makanan yang dijualnya.

5. Jangan lupa mencuci tangan sebelum makan untuk mengurangi bakteri yang tersebar di pinggir jalan.

Itu tadi sedikit tips bijak bagi Anda pecinta Wisata Kuliner. Semoga bermanfaat!

Share yuk!!

2 thoughts on “Tips Bijak Bagi Para Pecinta Wisata Kuliner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.