Mencari Tempat Menginap di Yogyakarta

By | 8 April 2013

Mencari tempat untuk menginap biasanya menjadi tantangan tersendiri bagi orang-orang yang hendak berlibur ke suatu tempat. Apalagi, di saat liburan, biasanya hotel-hotel yang ada di tempat tujuan wisata semuanya sudah penuh. Tapi, mencari tempat untuk menginap bukan masalah bagi mereka yang berlibur di Yogyakarta. Ada banyak sekali Hotel di Jogja. Biasanya, hotel-hotel yang penuh saat liburan adalah yang letaknya memang di tengah kota, atau dekat dengan obyek wisata tertentu. Sedangkan hotel-hotel yang letaknya relatif di “pinggir” kota, seringkali masih mempunyai kamar yang kosong. Karena kota Yogyakarta tidak terlalu besar, menginap di hotel yang letaknya tidak di pusat kota bukanlah masalah. Contohnya para wisatawan yang menginap di sebuah hotel di Jalan Godean, dapat ke pusat kota hanya dengan menempuh perjalanan selama sekitar 15 menit saja.

Untuk menemukan tempat untuk menginap di Yogyakarta, para wisatawan dapat mencari di internet. Sebagian besar hotel di Yogyakarta, khususnya yang kelasnya menengah keatas, sudah mempunyai website. Dan website hotel-hotel ini pun sudah dilengkapi dengan sistem reservasi online yang canggih, sehingga para wisatawan dapat melakukan reservasi dengan mudah. Kalaupun para wisatawan ingin menginap di sebuah hotel yang ternyata belum mempunyai website dengan sistem reservasi, biasanya mereka bisa melakukan reservasi melalui situs booking hotel online seperti Agoda atau yang lainnya. Hanya saja, untuk melakukan reservasi melalui situs booking hotel, biasanya para wisatawan harus menggunakan kartu kredit mereka.

Banyak orang yang berpikir bahwa untuk mendapatkan kamar dengan harga terendah, mereka harus melakukan booking langsung di website hotel yang bersangkutan. Padahal, seringkali, tarif yang ditawarkan oleh situs booking hotel justru jauh lebih murah.

One thought on “Mencari Tempat Menginap di Yogyakarta

  1. pamungkaz

    ya semoga pengelola hotel di Jogja sadar akan hal itu. dan lebih membuat reservasi online dengan membayar lewat ATM dengan harga yang terjangkau

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.