Pesona wisata Karma Kandara Bali

By | 3 July 2016

karma kandara

Mungkin sebagian dari anda bertanya-tanya, apa itu karma kandara? Ya, memang munkgin tidak semua masyarakat Indonesia familiar dengan nama tersebut. Karma kandara adalah salah satu pantai yang ada di Bali. Maklum saja, dulu pantai ini termasuk pantai tersembunyi yang ada di Bali. Tidak semua orang kenal dengan pantai yang satu ini. Berkunjung ke pantai merupakan salah satu pilihan wisata ketika berlibur.  Terutama ketika sedang berada di pulau Bali. Menikmati keindahan tatanan tepian laut yang berbatasan langsung dengan pasir bantai yang bersih nan indah. Dihiasi oleh pohon kelapa yang berayun melambai seolah mengajak kita untuk singgah dan menikmati keindahan lukisan Sang Pencipta.

Pantai Karma Kandara ini disebut juga sebagai “Hidden Beach-nya Bali”. Kebayang kan bagaimana suasana pantainya seperti apa? Pantai Karma Kandara Bali ini belum terlalu banyak pengunjung sehingga menyuguhkan suasana tenang bagi anda yang ingin bersantai dengan nuansa tenang.

Pantai ini berada di sebelah selatan Bali yang berbatasan langsung dengan samudra hindia. Namun meskipun berbatasan langsung dengan samudra, pantai ini merupakan pantai yang asyik untuk berenang. Terlebih jika air laut sedang surut di sore hari. Pantai ini terletak di Desa Unggasan, Kuta Selatan.

Jika anda ingin datang langsung menuju pantai Karma Kandara ini, dapat ditempuh dengan jarak 27 Km dari kota Denpasar. Jalan menuju Karma Kandara searah dengan Uluwatu, tepat sebelum gerbang pantai DreamLand. Jika anda ke sana, bersiap dengan kontur jalan yang bergelombang. Naik turun, memang seperti itu jalan di sana. Bali bagian selatan identic dengan jalan yang tidak rata. Ketika sudah bertemu dengan sebuah tempat yang ada tulisan “Karma Kandara Resort” berarti anda sudah dekat dengan lokasi pantainya. Tinggal tanya sama warga sekitar. Hehe 😀

Oya, setau saya Pantai Karma Kandara dikelola oleh sebuah resort. Nah biasanya kalau dikelola oleh sebuah resort, betul berarti pantai ini merupakan pantai yang tidak dibuka secara umum atau istilahnya “Private Beach”. oleh karena itu di Karma Kandara Bali Harga Kamar lumayan mahal. Untuk itu terdapat dua cara yang bisa ditempuh untuk menuju ke pantai ini. Yaitu, cara gampang dan cara perjuangan. Hehe 😀 seru kali ya. Apasih cara gampang? Gini loh, anda bisa masuk melalui Nammos Beach Club dengan mengeluarkan biaya sekitar 250.000 rupiah untuk voucher makan dan minum. Voucher tersebut bisa ditukar dengan makan dan minum setelah tiba di Nammos Beach Club yang berada di bawah tebing tepi pantai. Nah cara yang satu lagi yaitu cara perjuangan adalah kamu berjalan kaki di lorong kecil yang hanya muat oleh dua pejalan kaki yang saling berpapasan. Lorong tersebut terdapat di antara pagar pura dan hotel. Anda akan menempuh kurang lebih 350 anak tangga yang berkelok. Dan selama perjalanan anda disuguhkan pemandangan yang caaaantik sekali.

Share yuk!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *