Memberikan Anak Menonton Robocar Poli Ternyata Sangat Aman dan Bermanfaat untuk Si Kecil

By | 31 May 2018


Berbeda dengan orang dewasa, para anak-anak yang masih berusia di bawah 12 tahun biasanya membutuhkan perhatian khusus yang diberikan oleh para orang tua mereka karena pada umur tersebut, mereka lebih cepat dan banyak menyerap segala informasi dan juga pembelajaran mengenai dunia ini. Jika dimasukkan dengan hal yang tidak sesuai dan salah, maka hal tersebut tentunya akan berujung tidak baik untuk si kecil kelak. Dimulai dari jenis tontonan yang diberikan oleh orang tua, biasanya anak-anak akan diperbolehkan untuk menonton kartun. Namun tidak semua kartun nyatanya berdampak baik untuk si kecil. Oleh karena itu, para orang tua harus lebih selektif memilih jenis kartun untuk sang anak. Anda bisa memberikan tontonan Robocar Poli yang belakangan ini memang populer diberbagai negara dan sangat cocok untuk si kecil karena memiliki beberapa manfaat dan kelebihan, yakni:

 

  1. Cocok untuk Laki-laki dan Perempuan

Biasanya, tontonan yang diperuntukkan bagi anak-anak memang berbeda-beda, sesuai dengan jenis kelamin si kecil. Para perempuan biasanya diberikan tontonan yang memiliki karakter utama seperti boneka, putri, dan lain sebagainya. Sedangkan anak laki-laki, biasanya diberikan tontonan berupa robot-robotan, aksi, dan lain-lain. Berbeda dengan kartun yang satu ini, meski tokoh di dalamnya berupa mobil dan juga robot, namun nyatanya animasi yang satu ini juga cocok untuk ditonton oleh para anak perempuan karena memiliki gambar animasi yang begitu menggemaskan dan terkesan imut.

 

  1. Bermuatan Pengetahuan

Bukan hanya sekedar menghibur si kecil saja yang merasa bosan atau tidak bisa diam hanya untuk sekedar makan atau hal sebagainya, namun nyatanya membiarkan mereka menonton jenis kartun yang satu ini nyatanya memperluas pengetahuan mereka akan keselamatan dan juga keamanan ketika sedang berjalan di jalanan atau mengenai lalu lintas. Tidak hanya itu, kartun ini juga memberikan beberapa pengetahuan dasar untuk para anak-anak yang tentu saja akan mudah untuk mereka mengerti. Kartun dari Korea Selatan ini memang tidak ada di TV, namun Anda bisa membeli disc-nya di situs jual beli online terpercaya atau toko online di media sosial.

 

  1. Nilai Moral

Selain pengetahuan, membiarkan anak menonton Robocar Poli juga dapat memberikan mereka nilai moral yang tentu sangat penting untuk tumbuh kembang mereka serta membentuk kepribadian mereka kelak. Meski terlihat berlebihan, namun nyatanya menanam nilai moral memang harus dimulai dari usia dini, dimana mereka hanya menerima informasi dengan lebih cepat dibanding dalam usia lainnya. Disini, Anda bisa melihat berbagai nasihat yang diselipkan pada setiap ceritanya.

 

  1. Mengenal Jenis Mobil

Selain mengandung pengetahuan akan rambu lalu lintas dan juga peraturan yang ada, kartun ini juga mengajarkan si kecil untuk menghafal jenis-jenis mobil atau kendaraan yang ada di dalam kartun tersebut. Memang masih terlalu dini, namun lambat laun mereka pun akan mengenali setiap kendaraan yang ada. Ketika sedang melintasi jalan biasa, mereka pun biasanya akan menjadi lebih aktif dengan memperhatikan setiap kendaraan yang melintas serta membantu mengasah ingatan mereka.

 

Itulah beberapa manfaat dan juga kelebihan yang dimiliki oleh kartun Robocar Poli yang dimana merupakan kartun yang diproduksi oleh Korea Selatan ini ternyata begitu populer di Indonesia karena memiliki segudang manfaat yang pastinya berguna untuk si kecil kelak. Memang tidak ada channel lokal di TV yang menayangkannya, namun Anda bisa membeli disc-nya dengan belanja online atau mencarinya pada beberapa situs belanja online.

Share yuk!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *