Lakukan Hal Ini dan Dijamin Paket Internet Anda Bisa Hemat Sampai 50%

By | 25 May 2018

Di era yang sudah serba modern seperti saat ini, hidup tanpa memegang gadget mungkin akan terasa amat hampa. Hal ini memang sangat wajar karena segala aktivitas saat ini sudah terhubung dengan gadget pemiliknya. Tentunya jika berhubungan dengan gadget, maka hubungannya langsung ke internet dimana untuk mengaksesnya maka butuh paket internet. Semakin ketergantungan dengan gadget, maka tentunya akan semakin boros juga biaya untuk internet yang Anda keluarkan.

 

Internet memang sudah menjadi kebutuhan layaknya makanan bagi sebagian besar orang saat ini. Sebetulnya asalkan memang penggunaannya dengan tujuan baik dan produktif, sebetulnya tidak ada salahnya untuk habiskan paketan internet. Meski demikian, kenyataan yang ada di lapangan cenderung berbeda karena penggunaan paketan internet ini lebih cenderung kepada penggunaan untuk hal yang kurang bermanfaat sehingga menjadikan Anda dituntut terus mengisinya lantaran perilaku boros kuota.

 

Untuk bisa mengatasinya, tentu dibutuhkan keseriusan dari pengguna internet sendiri yang notabene adalah Anda. Memang awalnya agak sulit menyesuaikan, namun seiring dengan waktu pasti akan lebih terbiasa. Berikut ini beberapa trik yang bisa Anda lakukan jika ingin hemat kuota internet:

 

  1. Aktifkan saat dibutuhkan

Mode pemakaian data yang setiap saat dihidupkan mungkin terasa biasa. Banyak yang mengira jika ponsel sedang tidak dipakai, maka kuota internet pun tak berkurang. Namun faktanya, meski Anda tak menggunakan gadget, sebetulnya tetap saja ada kuota internet yang berkurang dan terpakai untuk beberapa aplikasi yang berjalan di latar belakang. Oleh karena itu ada baiknya Anda matikan saja paket internet tersebut sementara dan hanya aktifkan saat memang butuh. Misal saja matikan ketika waktu bekerja, tidur atau waktu bersama keluarga.

 

  1. Memilih paket sesuai penggunaan

Hampir semua orang saat ini butuh koneksi internet. Namun ingat kembali jika tidak semua kebutuhan penggunanya pasti sama. Biasanya pemakaian satu orang dengan orang lainnya dalam hal internet berbeda misalnya saja untuk mereka yang penggemar game, penjual online atau hanya kebutuhan untuk chatting saja. Semuanya tentu berbeda. Jika memang Anda merasa kebutuhan internet Anda tinggi, maka cari saja paket unlimited dimana paketnya tak terbatas sehingga pemakaiannya juga bisa lebih maksimal Anda gunakan.

 

  1. Sinyal di lokasi juga mempengaruhi

Kadang ada juga lokasi khusus tertentu yang sinyal menjadi susah masuk ke ponsel. Hal ini pun ternyata mampu mengakibatkan pemakaian kuota juga tetap ada padahal untuk hal yang tak diperlukan. Jika Anda di lokasi yang sulit menangkap sinyal, ada baiknya untuk bisa dimatikan saja sementara sampai nanti menemukan lokasi yang lebih baik.

 

  1. Nonaktifkan Auto Sync

Fitur auto sync yang ada di ponsel memang memberikan kemudahan sehingga bisa langsung update pembaruan email dengan otomatis. Meski demikian, fitur yang satu ini pun mampu menjadikan penggunaan kuotanya menjadi boros. Dengan demikian gadget akan update tiap beberapa saat yang menjadikan kuota internet akan berkurang tanpa Anda sadari.

 

Memanfaatkan Wifi untuk kebutuhan internet Anda juga bisa jadi jalan. Misal saja jika Anda butuh mengunduh file dalam jumlah besar maka bisa menumpang Wifi di beberapa lokasi Wifi corner, kafe atau bahkan di kampus dan tempat kerja. Jika memang kebutuhan paket internet sudah tidak bisa ditunda, maka langsung saja beli di situs belanja online yang sudah sediakan paketan internet untuk Anda.

Share yuk!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *