Memanfaatkan Peluang Investasi Dengan Kredit Kendaraan Anyar

By | 3 November 2014

Saat ini semua orang sedang berlomba-lomba untuk mencari peluang untuk meningkatkan investasi bagi kehidupannya ataupun hanya untuk sekedar mempunyai usaha sebagai cara untuk mengumpulkan bekal di hari tua. Semua peluang usaha mulai dari berdagang kecil-kecilan sampai partai besar, penyediaan jasa mulai rumah tangga sampai kantoran atau usaha yang tidak tampak namun banyak menjaring peminat saat ini yaitu usaha jual beli di internet. Masing-masing peluang usaha tersebut mempunyai peluang serta resiko dengan tingkat yang berbeda-beda, sesuai dengan banyaknya modal yang digunakan serta interaksi yang terjadi dengan konsumen.

Salah satu jenis peluang usaha yang dapat kita pertimbangkan saat ini adalah dengan memanfaatkan sebuah layanan jasa yang sudah sering kita dengan yaitu jasa persewaan kendaraan roda empat atau lebih, yang digabungkan dengan fasilitas pembiayaan atau sering disebut kredit baik yang disediakan oleh perusahaan leasing ataupun kredit kepada bank. Mengingat dalam artikel ini akan diulas tentang pemanfaatan jasa persewaan serta fasilitas kredit khususnya kredit mobil baru, maka akan diberikan gambaran mengapa dan bagaimanakah peluang investasi ini digolongkan sebagai sebuah peluang yang menjanjikan.

Mengapa Usaha Ini Punya Potensi?

 Penyediaan jasa persewaan saat ini memang sedang marak keberadaannya, apalagi di kota-kota besar seperti surabaya atau jakarta. Jasa ini memanfaatkan pola hidup yang digunakan oleh orang modern kebanyakan yaitu kepraktisan. Saat ini orang-orang modern lebih memilih untuk menyewa jasa ini daripada harus memiliki kendaraan sendiri. Disamping karena harus menyediakan ruang lebih dirumah, mobil juga memerlukan biaya perawatan yang tidak sedikit apalagi jika bekas. Karena sebab inilah usaha persewaan semakin merajalela di banyak kota di Indonesia.

Sedangkan untuk kredit, kemudahan untuk mendapatkannya dengan bunga yang rendah dengan segala peruntukannya, entah itu perluasan usaha maupun untuk kepentingan pengembangan investasi seperti pembelian, rehab rumah ataupun pengambilan kendaraan, menjadikan fasilitas kredit sangat disenangi oleh masyarakat. Banyak pihak baik dari lembaga perbankan maupun leasing saat ini menawarkan fasilitas kredit membuat peluang usaha yang kita bicarakan ini semakin mudah.

mobil-azanza-valoz-luxury

Bagaimana Usaha Ini Berjalan?

Maraknya jasa persewaan dan kemudahan kredit ini menjadikan sebuah peluang usaha yang menjanjikan dimana kita dapat membeli kendaraan anyar dengan fasilitas kredit penuh atau menggunakan uang muka sesuai uang yang kita miliki. Setelah kendaraan kita peroleh, kendaraan tersebut dapat dititipkan di jasa persewaan dengan perjanjian mengikat didepan notaris ataupun cukup bermaterai (asalkan sudah ada kepercayaan sebelumnya) bahwa pemilik persewaan akan memberikan komisi tiap bulan kepada kita sebagai ganti atas penggunaan kendaraan yang titipkan tadi.

Kemudian cicilan per bulan atas kendaraan tersebut yang harus kita bayarkan kepada bank atau perusahaan leasing, dapat diperoleh dari komisi yang diberikan oleh pemilik jasa persewaan dimana kita menitipkan kendaraan tersebut. Bahkan akan lebih menguntungkan bagi kita apabila jumlah komisi yang dibayarkan kepada kita setiap bulan melebihi jumlah cicilan yang harus kita bayarkan setiap bulan kepada bank, sehingga kita juga bisa mempunyai restand untuk menabung atau untuk keperluan hidup sehari-hari.

Perlu diperhatikan dalam menjalankan peluang usaha ini, pilihlah masa kredit tidak lebih dari tiga tahun, karena setiap persewaan biasanya mempunyai kebijakan peremajaan setiap tiga tahun, sehingga begitu masa penitipan kendaraan selesai, angsuran kredit mobil baru anda juga telah lunas. Dengan begitu anda akan mempunyai dua keuntungan diakhir yaitu anda mendapatkan mobil dengan seharga pembayaran uang muka dan tidak mengeluarkan mengeluarkan biaya pemeliharaan terlalu besar setiap waktu.

One thought on “Memanfaatkan Peluang Investasi Dengan Kredit Kendaraan Anyar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.