Kiat Menabung Untuk Pengajuan Rumah Dengan KPR

By | 22 March 2016

Tinggal di rumah kontrakan dengan masa sewa hitungan bulan maupun tahunan menjadi salah satu pilihan dalam memperoleh hunian dengan segera. Tak sedikit pula yang lebih memilih persepsi demikian itu. Bahkan tak sedikit pula yang telah menerapkannya dalam hitungan yang sudah lama bahkan hingga puluhan tahun? Bilamana selama puluhan tahun mengontrak, lantas apakah seumur hidup akan menyewa rumah milik orang lain? Padahal terdapat jalur mudah untuk memiliki rumah atas nama sendiri. Seperti contohnya dengan rumah KPR atau sebuah rumah yang dimiliki melalui instansi dengan program pembayaran secara cicilan.

rumah

Tahukah Anda bahwa jalur kredit untuk membeli rumah bisa Anda jangkau dengan mudah. Bahkan tak perlu menunda-nunda di tahun nanti karena properti menjadi bagian dari aset bernilai dinamik. Harga di tahun ini dan tahun esok tak akan sama dan lebih cenderung jauh lebih mahal. Dengan begitu, kredit pun menjadi solusi terbaik dan Anda bisa mempersiapkannya sedari cara-cara berikut:

 

  • Batasi jumlah pengeluaran lain yang tidak penting.
  • Selesaikan hutang yang dimiliki.
  • Sisihkan uang 25% dari penghasilan di setiap bulannya, bisa dinominalkan sekitar 500.000, kemudian dikalikan selama satu tahun akan diperoleh 6 juta rupiah. Bila ditambahkan penghasilan dari pasangan dengan jumlah yang sama akan tertera menjadi 12 juta setiap tahun. Tabungan terkumpul sampai 3 tahun berjumlah 36 juta bisa dipakai untuk down payment.

 

Sulit dan tidaknya memang bergantung dari bagaimana individu dalam mengatur keuangan masing-masing. Jika dalam 1 tahun tak dapat terkumpul 12 juta, maka setidaknya bisa mencapai 6 juta dan nantinya selama kurang lebih 5 tahun menjadi 30 juta bisa dipakai untuk down payment hunian KPR. Tak lupa pula pastikan stimulasi kredit sesuai batas kemampuan agar masa kredit dapat dilewati dengan lancar.

 

Menunggu untuk memperoleh suatu nominal dalam pengajuan rumah KPR memang relative. Tetapi, semua tak selalu selama itu, jika Anda mempercayakannya dengan Perumnas. Dimana kredit rumah yang diberikan oleh Perumnas jauh lebih mendukung bentuk-bentuk kemudahan dalam memperoleh hunian dengan segera. Syarat dan ketentuannya pun mudah, sehingga Anda tak perlu mencapai 5 maupun beberapa tahun lagi untuk memulai kredit hunian tersebut karena bersama Perumnas lebih tepat dan cepat.

Share yuk!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *