Jangan Lupa Mempersiapkan 4 Hal Ini Menjelang Lebaran

By | 30 March 2016

Walaupun bulan puasa dan lebaran masih beberapa bulan lagi, tak sedikit orang yang mempersiapkan kebutuhan lebaran sejak jauh hari. Hal ini memang baik sebab persiapan dari jauh hari akan membuat semua kebutuhan hari lebaran terpenuhi secara lengkap.

Tak perlu bingung ketika hendak mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan untuk hari lebaran. Di antara sekian banyak kebutuhan, 4 hal ini jelas tidak boleh terlewatkan dari catatan kita.

Uang Tunai

Uang tunai dapat digunakan untuk membeli kebutuhan yang masih kurang, memberi uang jajan bagi sanak saudara, ongkos mudik, serta untuk memenuhi berbagai kebutuhan lainnya. Singkatnya, persediaan uang tunai dalam jumlah yang mencukupi memang sangat penting sebelum menyambut hari lebaran.

Tak cuma bisa mengandalkan THR, kita juga bisa menyisihkan uang tabungan dari jauh hari sebelum lebaran.

Baju Lebaran

Membeli baju lebaran jauh hari sebelum lebaran memang menguntungkan. Selain tidak perlu berebut dengna pembeli lain, kita juga leluasa untuk berburu diskon besar. Kalau mau lebih praktis lagi, beli saja baju lebaran di MatahariMall. Ada beragam promo menarik serta pilihan baju lebaran variatif di toko online besutan Lippo Group yang satu ini.

Jadi, tidak masalah jika kita tidak sempat membeli baju lebaran di pusat perbelanjaan. Sebab koleksi baju lebaran di MatahariMall pun tidak kalah lengkap.

baju-lebaran

Aneka Camilan Khas Lebaran

Hari lebaran biasanya identik dengan aneka jenis camilan seperti biskuit, permen, kacang, dan kue kering. Camilan siap santap dalam kemasan bisa dibeli beberapa waktu sebelum lebaran asalkan masa kedaluwarsanya masih relatif lama.

Sementara untuk camilan home made seperti aneka kue kering atau kacang bawang sebaiknya tidak disimpan terlalu lama. Waktu penyimpanan yang disarankan untuk jenis makanan home made maksimal 2 minggu sebelum hari lebaran tiba.

Bahan Makanan untuk Membuat Aneka Masakan

Persiapan bahan makanan untuk membuat aneka masakan spesial juga penting. Untuk bahan makanan yang lebih tahan lama seperti daging, kita bisa membelinya beberapa hari sebelum hari lebaran. Cucilah daging hingga bersih kemudian simpanlah di freezer agar daging tersebut tetap segar sebelum diolah. Bahan-bahan lainnya berupa bumbu dapur dan sayuran harus dibeli mendekati hari lebaran sebab tidak terlalu tahan lama jika disimpan di lemari pendingin.

Tak ada lagi cerita lebaran tanpa persiapan jika mulai sekarang kita sudah mempersiapkan banyak hal. Mari menyambut hari lebaran yang menyenangkan dan terencana di tahun ini bersama keluarga dan sahabat tercinta.

Share yuk!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *