Manakah Yang Lebih Penting Desain Interior Rumah Atau Eksterior?

By | 5 April 2016

Memiliki dan membangun rumah idaman yang nyaman, sejuk, asri dan membuat betah tentu bukanlah sesuatu yang mudah, banyak hal yang harus dipertimbangkan secara matang baik itu dari memilih lokasi, konsep rumah, juga desain interior maupun eksterior rumah. Setelah lokasi yang dipilih cocok dan strategis, menentukan konsep rumah apakah minimalis atau bergaya modern, atau ramah lingkungan. Dan setelah memilih dua aspek tersebut ternyata masih ada yang harus dipertimbangkan dan diputuskan yaitu memilih konsep desain interior serta eksterior rumah. Tetapi manakah yang lebih penting dan lebih utama desain interior atau eksterior? Sebagian besar dari kita pasti kebanyakan lebih mengutamakan desain interior rumah dibandingkan eksterior padahal keduanya sangat mendukung satu sama lain itu artinya keduanya sama pentingnya.

Desain interior rumah memang sudah pasti penting karena kita pasti akan menghabiskan waktu lebih banyak di dalam rumah dibandingkan di luar sehingga itu mungkin yang menjadi alasan mengapa orang-orang lebih mengutamakan untuk membuat desain interior rumah senyaman dan selengkap mungkin. Desain interior ini meliputi letak atau denah penentuan letak ruangan, pemilihan cat ruangan, penentuan furniture rumah, dan detail-detail lain yang berkaitan dengan segala sesuatu yang ada di dalam rumah. Dalam hal ini, membuat desain interior rumah agar nyaman dan tentu perlu jasa ahli desain interior agar konsep desain interior lebih tertata, lebih menarik juga pasti memiliki nilai estetika yang membuat penghuni rumah mauapun tamu yang datang ke rumah merasa betah.

Desain eksterior seringkali terabaikan karena kebanyakan dari kita lebih terfokus pada desain interior sementara eksterior tidak begitu diperhatikan konspe dan penataannya. Padahal jika kita pikirkan kembali desain eksterior justru sama pentingnya dengan desain interior karena desain eksterior rumah adalah bagian terdepan yang akan dilihat pertama kali oleh orang yang lewat ataupun tamu yang hendak berkujung. Jika desain eksteriornya seperti model pagar, taman, teras, kanopi, pintu yang ditampilkan begitu menarik dan elegan maka orang yang pertama kali melihatnya justru akan berpikir bahwa luarnya saja sudah bagus apalagi dalam rumahnya. So, desain interior dan eksterior tentu memegang peranan masing-masing jadi seimbangkan keduanya.

Share yuk!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *