kampanye damai pemilu indonesia 2009 kemaren ditiadakan

By | 8 February 2009

 

kampanye damai pemilu indonesia 2009 kemarin tidak saya lakukan. Hari sabtu kemarin, saya sengaja tidak melakukan kampanye damai pemilu indonesia 2009. Kemaren saya memilih untuk memperpanjang SIM saya yang masa berlakunya hampir habis. Saya mendatangi tempat SIM keliling yang ada di ragunan. Ternyata karena SIM saya Tangerang, saya tidak bisa memperpanjang SIM di jakarta. Padahal saya sudah jauh-jauh datang dari tanah abang, sesudah mengantar adik saya kerja. 

Tapi saya tidak pergi sendiri, ada cintaqu yang selalu menemani saya. Karena sudah datang jauh-jauh ke ragunan dan tidak jadi perpanjang SIM keliling, akhirnya kami memutuskan untuk rekreasi di ragunan. 

Kami membeli tiket masuk seharga Rp 4.500 per orang. Saat itu masih jam 9 dan di ragunan masih sepi. Saya dan cintaqu masuk lewat pintu barat. Yang pertama kali kami lihat adalah sebuah tempat di mana terdapat banyak burung pelikan dan patung gajah. Entah kenapa mereka berkumpul hari itu, mungkinkah mereka akan mengikuti kampanye damai pemilu? Dan karena ragunan adalah kebun binatang, maka kami menemui banyak binatang di sana. Beberapa di antaranya adalah binatang yang sudah hampir punah. Saya pikir mereka harus dilindungi. Dan siapapun yang menang di pemilu indonesia 2009 nanti harus peduli dengan hal-hal kecil seperti ini. Jangan hanya memikirkan hal-hal besar saja. 

Dan salah satu pemandangan yang menurut saya aneh adalah banyak pengemis dkk di sana. Di sana saya menemui beberapa pengemis dan pengamen. Dan yang membuat saya tidak habis pikir adalah apakah pengemis dan pengamen yang ada di dalam area kebun binatang itu sudah mendapat ijin dari pihak pengelola? Ataukah mereka masuk dengan membeli karcis masuk resmi? Rasanya jika pengemis berada di luar area ragunan tidak masalah. Yang jadi masalah adalah mereka masuk ke dalam area kebun binatang. Harap pemenang kampanye damai pemilu indonesia 2009 juga memperhatikan hal ini. Ini juga merupakan sebuah harapan tambahan pada pemimpin indonesia 2009 – 2014

Share yuk!!

7 thoughts on “kampanye damai pemilu indonesia 2009 kemaren ditiadakan

  1. Rozy

    wah niat banget mas away nih
    tiap hari postingannya kampanye mulu
    hehehhe
    moga menagn mas 🙂

    cuma di awal-awal aja mas
    lama-lama juga males

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *