Ciri-Ciri Anak Sehat

By | 21 April 2014

Kesehatan anakdapat dinilai dari beberapa ciri-ciri yang ditunjukkan dari anak tersebut baik dari tingkah laku atau ciri lainnya. Orang tua mana yang tidak ingin anaknya sehat, oleh karena itu mereka selalu berusaha merawat anaknya dengan baik. Mulai dari memberikan asupan gizi yang baik kepadanya dan memberi kasih sayang dengan sepenuh hati. Hanya orang tua yang bodoh saja yang tega membuat anaknya tidak sehat bahkan jika sampai melukai fisik dan batinnya.

Ciri umum dari anak yang sehat dapat dilihat dari bentuk tubuhnya yang tentunya akan sesuai dengan anak seusianya. Berat badannya juga terus mengalami kenaikan apalagi pada usia 1 sampai 5 tahun yang merupakan usia di mana anak tumbuh dengan cepat. Tidak heran pada usia ini anak harus mendapat pendampingan khusus dari orang tua agar pertumbuhannya maksimal. Untuk pengontrolannya diadakan Posyandu di setiap daerah untuk mengawasi anak balita tersebut.

anak sehat

anak sehat

Kebetulan saya mempunyai anak yang masih berusia 4 tahun sehingga masih tergolong anak balita. Untungnya berat badannya setiap bulan mengalami kenaikan meskipun tidak terlalu banyak. Memang anak saya termasuk anak yang susah makan mungkin karena dia masih mengonsumsi susu formula. Menurut bidan di posyandu jika anak masih minum susu dalam jumlah yang banyak hal itu sudah biasa. Yang terpenting berat badannya selalu mengalami kenaikan dan tentunya jarang terkena sakit.

Selain beberapa ciri di atas anak yang sehat juga tergolong cerdas karena banyak asupan bergizi yang masuk ke otaknya. Makanan seperti buah, sayur dan daging-dagingan dapat membantu menjaga kesehatan anak dari dalam tubuh. Jika anak sudah mendapat perlindungan dari dalam dan dari luar maka anak tersebut akan selalu terjaga kondisinya. Pada keadaan cuaca seekstrem apapun daya tahan tubuhnya akan tetap terjaga meskipun banyak virus di sekelilingnya.

Share yuk!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *