Cara Membuat Masker Alami Untuk Memutihkan Wajah

By | 27 January 2017

Setiap orang pastinya ingin memiliki wajah yang bersih dan putih. Namun banyak cara untuk membuat wajah menjadi putih, cara instan maupun dengan cara alami. Cara yang instan untuk memutihkan wajah sering kali membuat wajah akan menjadi rusak karena kandungan bahan kimia yang berbahaya, sedangkan cara alami adalah cara yang aman untuk membuat kulit putih. Adapun cara alami untuk memutihkan wajah adalah dengan menggunakan masker alami.

Masker sering digunakan untuk merawat wajah agar wajah tampak bersih dan putih. Banyak bahan-bahan alami yang digunakan untuk membuat wajah menjadi putih. Seperti menggunakan bahan dari buah-buahan maupun dari jamu-jumuan. Menggunakan bahan alami selain aman juga murah untuk didapat di sekitar.

Cara membuat masker alami untuk memutihkan wajah :

  1. Cara membuat masker alami untuk memutihkan wajah dengan bengkoang

Bengkoang adalah salah satu buah yang dapat dijadikan sebagai bahan untuk membuat kulit menjadi putih secara alami. Bengkoang sering menjadi bahan dasar untuk kecantikan. Kandungan yang ada pada bengkoang dapat mengangkat sel kulit mati pada kulit wajah sehingga wajah akan bersih dan putih, hal ini karena sel kulit mati akan digantikan dengan sel kulit yang baru.

Cara membuat masker bengkoang :

– Pertama-tama siapkan satu buang bengkoang. Lalu kupas dan bersihkan dengan menggunakan air bersih.

– Cara kedua yaitu dengan memarut buah bengkoang hingga halus.

– Peras parutan bengkoang kemudian endapkan air perasan.

– Buang air endapan dan gunakan endapan sebagai masker.

  1. Cara membuat masker alami untuk memutihkan wajah dengan beras

Ternyata beras memiliki kandungan yang dapat digunakan untuk mengangkat sel kulit mati dan dapat digunakan sebagai scub. Untuk membuat masker alami dengan beras dapat menggunakan butir berasnya atau dapat dengan memanfaatkan endapan air beras. Dua cara ini sangat ampuh dalam membuat kulit putih.

Cara membuat masker beras :

– Cara pertama yaitu dengan menggunakan butiran beras. Siapkan beras secukupnya, kemudian rendam beras selama 12 jam. Setelah itu tumbuk butiran beras hingga halus, setelah halus lalu tumbukan beras bisa digunakan sebagai masker.

– Cara yang kedua dengan menggunakan endapan air beras. Saat merendam beras maka jangan dibuang airnya. Biarkan air beras mengendap, lalu gunakan endapan air beras sebagai masker.

  1. Cara membuat masker alami untuk memutihkan wajah dengan kentang

Cara membuat masker alami untuk memutihkan wajah selanjutnya itu dengan menggunakan kentang. Kandungan yang ada pada kentang dapat membantu kulit menjadi putih.

Cara membuat masker kentang :

– Ambil 2 buah kentang kemudian kupas kemudian dicuci bersih. Setelah itu haluskan kentang dan peras kentang. Ambil air perasan kentang lalu gunakan sebagai masker.

Cara membuat masker alami untuk memutihkan wajah di atas semoga dapat diaplikasikan dan bermanfaat bagi setiap orang yang ingin membuat kulit wajahnya menjadi putih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.