Bintik Hitam Di Wajah Memang Menyebalkan. Inilah Cara Menghilangkan Bintik Hitam Di Wajah Yang Bisa Anda Lakukan

By | 26 January 2017

Memiliki bintik hitam di wajah sangatlah mengganggu penampilan. Oleh karena itu banyak orang mencari cara menghilangkan bintik hitam di wajah. Walaupun persoalan ini tidaklah mudah namun juga bukan hal yang mustahil untuk menghilangkan bintik hitam yang ada di wajah. Bintik hitam di wajah akibat jerawat sangat mengganggu penampilan.

Namun masih ada penyebab bintik hitam selain dari bekas jerawat, yaitu karena sebab kehamilan, ketidakseimbangan hormone, kekurangan vitamin, asupan obat-obat tertentu, menopause, stres dan sebab lainnya. Pengobatan dengan menggunakan bahan kimia walaupun instan tidaklah baik karena kandungan bahan kimia yang berefek buruk pada jangka panjang.

Cara menghilangkan bintik hitam di wajah :

  1. Lemon

Cara menghilangkan bintik hitam di wajah yang pertama adalah dengan menggunakan lemon. Kandungan asam nitrat di dalam lemon berfungsi untuk kecantikan. Salah satunya yaitu dapat menghilangkan bintik hitam di wajah. Tidak hanya untuk mengangkat sel kulit mati, namun juga dapat digunakan untuk mengganti sel kulit mati dan membuat kulit tampak lebih cerah.

Cara penggunaanya :

– Siapkan lemon dan kapas bola. Kemudian peraslah lemon di dalam wadah secukupnya, lalu perasan lemon dituangkan pada kapas bola. Oleskan kapas bola tersebut ke wajah secara merata dan dengan lembut. Setelah seluruh wajah diolesi dengan perasan air lemon diamkan hingga kulit mengering. Cara terakhir bilas wajah dengan menggunakan air bersih.

  1. Pepaya

Buah pepaya cukup terkenal sebagai bahan dasar pembuat produk kecantikan. Kandungan papain dan ezem pada buah pepaya dipercaya dapat menghilangkan bintik hitam pada wajah. Selain dapat menghilangkan bintik hitam, pepaya juga dapat membuat kulit menjadi putih bersih.

Cara penggunaanya :

– Siapkan pepaya yang sudah matang, kemudian haluskan daging pepaya menjadi seperti bubur. Kemudian gosokan pelan ke wajah daerah yang terdapat flek hitam. Jika ingin cepat menghilangkan bintik hitam juga dapat dengan memberikan perasan air jeruk nipis. Setelah itu bersihkan wajah dengan menggunakan air bersih.

  1. Kentang

Cara menghilangkan bintik hitam di wajah selanjutnya yaitu menggunakan kentang. Kentang yang kaya akan vitamin dan mineral akan membantu merangsang kolagen. Kolagen tersebut akan membantu menghilangkan bintik hitam pada wajah.

Cara penggunaanya :

– Siapkan 2 buah kentang lalu kupas dan cuci bersih, kemudian parut kentang. Setelah kentang halus, ambil air perasan kentang. Kemudian tambahkan satu sendok perasan jeruk nipis dan satu sendok madu, campur ketiga bahan tersebut. Setelah tercampur oleskan pada bagian wajah yang ada bintik hitamnya. Diamkan beberapa saat kurang lebih 15 menit kemudian bersihkan wajah dengan menggunakan handuk yang diberi air hangat.

Demikian cara menghilangkan bintik hitam di wajah, semoga dapat memberikan manfaat. Cukup mudah dan praktis bukan dalam pengaplikasikanyan.

Share yuk!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *