Begini Cara Pemakaian Masker Spirulina yang Tepat

By | 19 September 2018

Masker spirulina ?? saat ini menjadi salah satu jenis masker yang sedang banyak difavoritkan oleh masyarakat  Indonesia. Masker ini dikenal memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah dan bisa  membantu mengatasi berbagai masalah kulit wajah. Selain itu, masker spirulina saat
ini juga sudah banyak dijual di pasaran terutama di toko-toko online.

kapsul masker spirulina

Masker spirulina merupakan masker berbentuk serbuk berwarna hijau. Sebelum diaplikasikan ke wajah, serbuk masker terlebih dahulu dicampur dengan sedikit air.  Setelah mendapat konsistensi yang pas, kamu bisa langsung mengaplikasikan  masker ke seluruh bagian wajah. Masker ini terbuat dari ganggang air dan memiliki  banyak kandungan zat yang penting untuk kesehatan kulit.

Masker spirulina bisa membantu mengatasi masalah penuaan dini, mencerahkan kulit, mengobati jerawat, dan masih banyak lagi manfaat lainnya. Tapi, untuk menikmati semua manfaat ini kamu harus menggunakan masker spirulina dengan  cara yang tepat.


Cara Tepat Memakai Masker Spirulina
Pada dasarnya, penggunaan masker spirulina memang hampir sama dengan jenis masker lainnya. Namun, agar lebih spesifik dan jauh lebih jelas, inilah dia beberapa  cara untuk memakai ? masker spirulina? yang tepat :

  1. Cuci Muka
    Sebelum mengaplikasikan masker ke wajah, kamu diwajibkan untuk cuci muka dulu. Dengan cuci muka maka kotoran dan bakteri yang ada di wajah bisa dibasmi sehingga masker bisa bekerja dengan maksimal. Gunakan sabun cuci muka yang biasa kamu pakai atau pilihlah yang natural agar lebih aman untuk dipakai.

  2. Membasuh Wajah dengan Air Hangat
    Sangat disarankan bagi kamu untuk membasuh wajah menggunakan air hangat setelah cuci muka dan sebelum kamu memakai masker. Air hangat bisa membantu membuka pori-pori di wajahmu sehingga nutrisi yang ada di dalam masker spirulina bisa meresap dengan baik di kulit wajahmu.

  3. Campur Masker Spirulina
    Setelah siap dengan wajah yang bersih dan segar, maka sekarang waktunya untuk mempersiapkan masker spirulina yang kamu miliki. Masker spirulina dikemas dalam bentuk serbuk dan harus dicampur dengan sedikit agar masker bisa diaplikasikan ke kulit wajah.

    Masker spirulina memiliki bau yang sangat khas. Banyak orang merasa tidak nyaman dengan bau dari masker ini. Agar kamu tidak merasa terganggu, kamu bisa mencoba mencampurkan masker dengan air mawar atau rose water. Aroma dari air mawar akan mengalahkan bau dari masker spirulina itu sendiri. Jadi, kamu akan merasa lebih nyaman saat kamu memakai masker ini.

  4. Durasi Penggunaan
    Durasi penggunaan masker juga harus sangat diprhatikan. Sebaiknya masker  diaplikasikan ke wajah dan didiamkan selama 15 hingga 20 menit sebelum kemudian dibilas bersih. Perlu diketahui bahwa kamu sangat disarankan utuk mengikuti durasi penggunaan masker ini agar kamu bisa merasakan manfaat maksimal dari masker spirulina.

  5. Bersihkan dengan Air Hangat
    Ketika sedang membersihkan wajah dari masker, sangat disarankan untuk memakai air hangat. Air hangat bisa membantu membuka pori-pori wajah sehingga proses pembersihan wajah bisa berjalan lebih maksimal. Setelah dibasuh memakai hangat selama beberapa kali, kamu bisa memakai air dingin atau air biasa untuk membilas wajahmu dari masker.

Masker spirulina kini bisa dengan mudah kamu dapatkan secara online. Masker ini juga dijual secara online di Bukalapak. Bukalapak menjadi salah satu toko online terbesar di Indonesia dengan beragam pilihan penawaran produk termasuk salah satunya adalah masker spirulina. Pastikan kamu segera mendapatkan ? masker spirulina? di ? https://www.bukalapak.com/tag/masker-spirulina? .

Share yuk!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *