Binder Kulit Menarik yang Menjadi Incaran Para Mahasiswa Cantik

By | 8 November 2017

Namanya juga mahasiswa tentu akan berbeda dengan para pelajar yang ada dibawahnya, makanya tidak heran jika alat tulis yang digunakan juga berbeda. Salah satu pembedanya adalah dari alat yang digunakan untuk menulis pelajaran yang didapatkan keseharian. Para pelajar umumnya menggunakan buku tulis yang mempunyai ketebalan tertentu pada setiap mata pelajarannya. Tetapi berbeda dengan mahasiswa yang lebih memilih menggunakan binder  karena lebih praktis dan juga lebih efisien. Jika dilihat dari fungsinya memang tidak berbeda, tetapi mungkin akan berbeda dalam jangka waktu penggunaan yang lebih panjang.

 

Seperti yang diketahui bahwa pelajar harus mengganti setiap bukunya setiap kenaikan kelas, tetapi untuk mahasiswa tergantung dari kebutuhan. Jika kertas yang ada didalamnya tersebut habis bisa langsung mengisi ulang tanpa harus mengganti atau membeli yang baru.

Bagaimana, lebih simpel bukan? Berikut ini kelebihan lain dari penggunaan buku yang didalamnya dilengkapi dengan ring pembatas tersebut, antara lain:

  1. Lebih leluasa mengatur posisi kertas setiap mata kuliah yang sedang diajarkan pada hari itu.
  2. Lebih mudah saat melakukan pengisian ulang, seperti yang diketahui isi kertas tersebut dijual banyak pada toko online atau offline yang menyediakan perlengkapan alat tulis.
  3. Lebih mudah menentukan ukuran karena hadir dalam beberapa macam ukuran dari yang kecil, sedang sampai yang besar sekalipun.
  4. Bisa leluasa membuka atau menutup untuk mengambil kertas dengan fungsi ring yang ada pada bagian tengah.
  5. Dapat mengatur jumlah lebar kertas yang akan digunakan, berbeda dari buku tulis yang jumlah atau ukurannya sudah dipatenkan dan tidak dapat dikurangi atau ditambah dengan mudah.
  6. Meminimalisir adanya sisa kertas atau tidak terpakai saat naik semester seperti halnya saat menjadi pelajar. Secara tidak langsung akan lebih menghemat pembuangan kertas.

 

Dari beberapa kelebihan tersebut dapat dibedakan sendiri mana yang lebih baik antara binder atau buku tulis yang akan digunakan. Sebenarnya tidak ada larangan atau perintah juga seorang mahasiswa menggunakan keduanya tetapi hal itu muncul karena melihat kebutuhan dan juga kesesuaian saat pembelajaran. Seiring perkembangan jaman buku yang sering digunakan oleh mahasiswa itu juga selalu mengalami perkembangan. Dari desain, bahan, gambar, warna, atau lainnya, seperti sekarang ini alat tulis yang dilengkapi dengan sampul dari kulit sedang menjadi incaran banyak mahasiswa khususnya perempuan.

 

Pada dasarnya bahan yang digunakan juga bermacam-macam ada yang dari sintetis atau plastik, kulit, karet, atau dari bahan kain. Tetapi akhir-akhir ini bahan kulit lebih menarik banyak peminat.

 

Berikut ini beberapa kelebihan penggunaan buku tulis yang dibalut dengan bahan kulit yang sangat menarik, antaranya:

 

  1. Pertama tentu akan lebih awet, seperti barang lainnya yang terbuat dari kulit tentu akan lebih awet seperti sepatu misalnya. Hal ini dapat dilihat dari ketebalan bahan yang digunakan dari pada bahan yang biasa seperti plastik atau sintetis.
  2. Mempunyai tampilan yang lebih elegan apalagi ditambah desain atau gambar yang Anda pilih merupakan incaran banyak orang.
  3. Terdapat beberapa kantong sederhana yang sangat multifungsi, bisa digunakan sebagai tempat bolpoin, menyimpang uang, kartu atau lain sebagainya.
  4. Harga yang sangat terjangkau, apalagi dengan kualitas yang ditawarkan bisa dikatakan harga tersebut termasuk ringan. Kalau tidak percaya coba Anda cek kebeberapa situs belanja online  yang menawarkan barang sejenis.
  5. Terlihat beda dengan lainnya, mulai dari tampilan binder, warna, desain atau lainnya.
Share yuk!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *