Berbagai Jenis Tas Pria yang Multifungsi dan Wajib untuk Anda Miliki

By | 23 October 2017

Tas merupakan salah satu item yang tidak bisa dipisahkan dari aktivitas setiap manusia, dari mulai anak-anak, remaja, dewasa sampai dengan yang tua semuanya membutuhkan keberadaannya. Kehadirannya memang mempunyai banyak manfaat salah satunya sebagai tempat untuk meletakkan berbagai macam barang yang mempunyai ukuran lebih kecil. Bisa dibayangkan jika seseorang yang akan berpergian dengan membawa berbagai macam barang tetapi tidak menggunakan tas tentu saja akan lebih merepotkan. Hal itu terjadi baik pada pria maupun wanita, karena model dan jenis tas dapat disesuaikan.

 

Karena setiap orang membutuhkan keberadaan tas tentunya permintaan tas setiap harinya selalu mengalami kenaikan. Secara otomatis itu akan berpengaruh pada banyaknya produsen tas yang bermunculan. Tapi tahukah Anda dari banyaknya model dan desain tas yang ada dipasaran mempunyai jenis dan kegunaan yang berbeda-beda? Berikut ini beberapa jenis tas pria yang banyak dijual dipasaran, antara lain:

 

  1. Tas backpack.

Mungkin model tas ini sudah tidak asing lagi dikalangan masyarakat, karena banyaknya orang yang memanfaatkan tas backpack pria ini diberbagai kegiatannya. Tas ini sangat simpel dan sering orang mengatakan ini merupakan jenis ransel. Karena modelnya yang menggunakan sabuk yang dikenakan di bahu dan posisi tas berada pada punggung secara otomatis orang lebih mudah menyebutnya sebagai tas ransel. Banyak orang yang menyukai tas jenis satu ini karena memang multifungsi. Dapat dilihat sendiri dari bentuk dan ukurannya sehingga memudahkan orang membawa berbagai barang dengan jumlah yang banyak, misalnya saat ke kampus atau bahkan saat melakukan travelling sekalipun.

 

Sebenarnya nama tas backpack pria sendiri itu muncul karena tas ini sering digunakan untuk orang yang suka dengan travelling. Semakin kesini tas model ini banyak dimodifikasi dengan berbagai jenis ataupun ukuran seperti tas carrier ataupun tas hiking. Banyak sekali model tas ransel yang terbaru dan mempunyai banyak variasi atau motif. Perkembangan dunia yang semakin pesat juga diikuti oleh tas model ransel ini, contohnya saja saat banyak orang menggunakan laptop diberbagai kegiatan. Hal tersebut membuat produsen tas ransel menciptakan ide untuk membekali produk tas ranselnya yang khusus sebagai tempat laptop.

 

  1. Tas rucksack.

Sekilas memang jenis tas ini mempunyai banyak persamaan dengan jenis tas sebelumnya, tetapi jika diamati kembali ada ciri khas yang ada pada jenis tas rucksack ini. Ukurannya sama-sama besar dan dapat memuat banyak barang bawaan. Yang menjadi ciri yaitu pada tas ransel produsen sering memanfaatkan resleting pada beberapa bagiannya tetapi untuk tas jenis ini produsen menggunakan tali sebagai serutan untuk menutup tas. Cukup menarik memang apalagi hal itu akan lebih memudahkan orang untuk membuka dan menutup tas dengan cepat.

 

Mungkin produsen menciptakan jenis ini karena terinspirasi dari beberapa tentara pada jaman dahulu yang sering menggunakan tas dengan penutup tali ini disetiap kegiatannya. Namun, terlepas dari itu semua keberadaan tali tidak mengurangi sedikitpun kesan keren dan juga modis pada tas. Banyak compartment yang dibekali pada tas jenis ini, jadi Anda tidak perlu khawatir lagi jika akan melakukan berbagai kegiatan keseharian dengan bawaan barang yang terlalu banyak.

 

  1. Messenger bag.

Selanjutnya tas yang sering digunakan oleh para pria yaitu jenis messenger bag, konon nama itu diambil karena jenis tas ini sering digunakan oleh seorang kurir yang mengirimkan beberapa surat atau barang. Tas ini mempunyai ukuran yang cukup besar tetapi tetap tidak sebesar dari dua jenis tas sebelumnya. Ciri khas pada tas ini adalah adanya selempang panjang untuk diletakkan dibagian bahu. Jadi secara otomatis jika Anda memerlukan untuk mengambil barang tidak harus melepas tas terlebih dahulu karena Anda tinggal menggeser tas.

 

Sebenarnya tas ini juga dapat dikatakan sebagai tas yang multifungsi karena bentuknya yang terkesan casual membuatnya cocok digunakan di beberapa kegiatan seperti sekolah, ke kampus atau hanya sekedar jalan-jalan. Banyak sekali tas dengan ukuran, model dan juga motif yang ada dipasaran, sebagai pria bisa menentukan sesuai dengan kebutuhan. Dari mulai tas yang merupakan produksi lokal sampai dengan luar negeri. Salah satu situs yang menjual tas branded pria yaitu Bobobobo, disana tersedia banyak sekali pilihan, harga, model dan juga merk tas.

 

  1. Satche bag.

Tas pria yang sering digunakan selanjutnya yaitu satche bag, sebenarnya ini hampir mirip dengan jenis tas sebelumnya tetapi mempunyai ukuran yang berbeda yaitu persegi panjang. Kalau untuk muatan tentunya lebih sedikit dapat menampung barang bawaan. Tas model ini cocok untuk acara yang terkesan santai atau casual. Jika Anda menggunakan tas ini akan semakin menarik perhatian karena lebih terlihat fashionable. Satche bag juga dilengkapi dengan selempang yang diletakkan dibagian bahu.

 

  1. Sling bag.

Sebenarnya tas model ini juga tidak jauh berbeda dengan messenger bag tetapi memang mempunyai ukuran yang lebih kecil. Biasanya para pria menggunakan jenis tas ini untuk meletakkan berbagai barang yang simpel seperti handphone, dompet, kunci motor atau mobil, tablet atau lainnya. Jadi bagi pria yang mempunyai kegiatan santai dan tidak ingin membawa terlalu banyak barang bisa memanfaatkan tas jenis satu ini. Sebagai referensi Anda dapat melihat di situs jual beli online berbagai barang terlengkap fashion di Bobobobo.

 

  1. Waist bag.

Model atau desain sebuah tas dibentuk karena mempunyai kegunaan yang berbeda-beda salah satunya pada jenis waist bag ini. Banyak orang yang menggunakan tas ini untuk melekatkan berbagai macam barang penting yang tidak terlalu berat seperti handphone, dompet, atau lainnya. Ciri khas tas ini mempunyai tali atau sabuk yang digunakan dibagian pinggang seorang pria. Sebenarnya tas model ini tidak hanya dimiliki oleh pria tetapi banyak sekali brand tas terkenal baik lokal maupun luar negeri menciptakan tas ini untuk para wanita.

 

  1. Clutch bag.

Sebenarnya jenis tas ini lebih sering digunakan para wanita sebagai penunjang fashion disetiap kegiatannya. Tetapi seiring perkembangan jaman pria pun tidak kalah dengan wanita yang sering menggunakan tas jenis clutch ini diberbagai kegiatan. Tas ini sangat simpel bahkan hampir mirip seperti dompet tetapi mempunyai ukuran yang lebih besar.

 

  1. Briefcase.

Tas ini mempunyai ciri khas pada tampilan bentuk atau desain yang lebih eksklusif, tas jenis ini lebih banyak digunakan oleh para pria yang bekerja di kantoran. Karena memang mempunyai tekstur yang kaku makanya tidak heran jika banyak orang memanfaatkannya sebagai tempat menaruh beberapa dokumen penting. Sebenarnya tas ini banyak orang menyebutnya sebagai koper, tetapi mempunyai ukuran yang lebih kecil. Sangat cocok untuk para pria yang bergaya formal dan sering melakukan kegiatan bisnisnya setiap hari.

 

  1. Totebag.

Sekarang ini banyak jenis totebag yang disukai oleh pria kalangan remaja, karena bentuknya yang simpel membuatnya sangat multifungsi digunakan diberbagai kegiatan, misalnya saja kuliah, fitness, atau lainnya.

Share yuk!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *