5 Nama Pemain Terbaik dan Terkenang Sepanjang Masa Dalam Sepak Bola

By | 27 October 2017

Sepak bola, salah satu olahraga yang disukai banyak orang di seluruh dunia. Olahraga ini seakan sudah mendarah daging pada setiap orang yang suka menonton atau bermain si kulit bundar. Hal ini bisa dilihat dari berita olahraga yang ditayangkan pada setiap negara yaitu tentang sepak bola. Sejak era tahun 90-an sudah banyak pemain yang hadir membela negara dan klub yang dicintainya. Banyaknya pemain membuat penggemar olahraga memilih pemain dengan performa terbaik sejak debut sampai pensiun bahkan saat masih merumput di lapangan hijau. Namun tahukah anda, bagi sebagian orang 5 nama ini merupakan pemain bola dengan predikat terbaik dan akan terkenang sepanjang masa. Siapa saja? berikut nama dan prestasinya.

  1. Pele Asal Negara Brazil

Pemain asal Negara Brazil ini memulai karirnya di timnas tahun 50-an saat umurnya baru beranjak belasan tahun. Di umurnya tersebut, Pele mampu membawa Brazil menjuarai piala paling bergengsi yaitu Piala Dunia yang diadakan tahun 1958. Ditambah 2 Piala yang sama di tahun 1962 dan 1970 membuktikan bahwa Pele merupakan legenda Brazil hingga saat ini. Sedangkan di klub yang pernah dibelanya, Pele mencetak 760 gol sepanjang karir sepak bolanya.

  1. Maradona Asal Negara Argentina

Siapa yang tak kenal pemain bola yang mempunyai kemampuan dribble sekaligus mampu melewatkan bek lawan dengan mudah hingga mencetak gol? Jawabannya adalah Diego Maradona. Pemain kelahiran Argentina ini membawa Negaranya menjuarai kompetisi dunia tahun 1986. Setelah mengangkat trofi dengan Argentina, Maradona mengukir prestasi juga dengan klubnya mulai dari Boca Juniors, Klub Catalunya Barcelona, dan Napoli dengan mempersembahkan gelar untuk ketiga klub tersebut.

  1. J. Cruyff Asal Negara Belanda

Pria asal Belanda ini mulai menjalani debut di klubnya sekitar tahun 60 sampai 70-an dengan 2 klub besar seperti Ajax dan juga Barcelona dengan memberikan beberapa gelar bergengsi. Cruyff juga dikenal sebagai pemain yang memainkan gaya Total Football yang bertahan hingga sekarang. Ditambah pernah mendapatkan gelar 3 kali pemain terbaik di Benua Eropa dan 8 gelar untuk Belanda membuat pemain ini dikenal sebagai pemain yang dikenang sepanjang masa.

  1. Cristiano Ronaldo Asal Negara Portugal

Beralih ke tahun 2000-an, ada salah satu nama pemain yang mengambil perhatian semua orang yang menyukai sepak bola, orang itu adalah Cristiano Ronaldo. Ronaldo berasal dari Negara Portugal yang tidak pernah berhenti untuk menjadi pemain penyerang yang tangguh hingga akhirnya berjaya saat bermain di Manchester United dan Real Madrid. Banyak persembahan gelar spesial untuk klubnya, salah satunya Liga Champions. Dan gelar terbaru yang baru diraihnya untuk Negara tercintanya adalah Piala Eropa. Ditambah beberapa kali menjadi pemain terbaik dunia membuatnya pantas dikenang sepanjang masa.

  1. Lionel Messi Asal Negara Argentina

Negara Argentina tidak hanya melahirkan satu pemain terbaik saja seperti Maradona, namun di masa kini telah hadir sosok yang gaya permainannya menyerupai Maradona, dia adalah Lionel Messi. Banyak yang bilang Messi adalah titisan Maradona dan itu dibuktikan dengan banyak gelar untuk Barcelona. Tim yang dibelanya sejak umur 13 tahun itu membuat Messi menjadi pemain terbaik di Benua Eropa dan juga dunia yang akan dikenang semua orang. Hanya satu yang belum bisa dicapai Messi untuk menyamai prestasi Maradona yaitu juara bersama Argentina, semoga tercapai Lionel.

Itulah 5 nama dan juga beragam prestasi pemain bola dunia yang sudah diberikan kepada klub dan negaranya. Semoga pemain Indonesia bisa menyamai rekor mereka dan menjadi pemain terbaik dunia. Baca juga berita bola Indonesia terupdate yang berisi jadwal dan top skor liga sampai saat ini.

Share yuk!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *