5 Jenis Tempat Bermain Yang Disukai Anak-Anak

By | 19 August 2016

Saya memiliki anak yang masih balita. Anak seumuran itu masih senang bermain. Di rumah dia sering bermain dengan teman-temannya, main masak-masakan, lari-larian dan permainan lainnya. Terkadang kami mengajaknya bermain di tempat bermain yang dia sukai. Istri saya yang biasanya menentukan kami akan pergi kemana. Dia selalu menjadi ibu yang baik untuk anak kami. Nah, setelah tahu tujuan mau ke mana,  istri saya yang menyiapkan perlengkapan yang harus dibawa.

kuntum farm field

Inilah beberapa jenis tempat bermain yang disukai anak kami. Ada yang gratis dan ada juga yang bayar, ada yang jauh dan juga ada yang dekat.

Kolam Renang
Anak kecil juga sangat suka bermain air. Anak saya sangat gembira jika kami bilang “hari Minggu berenang yuk”. Sebenarnya dia belum bisa berenang, tapi dia suka aja kalo diajak ke kolam renang. Kalo sudah berenang, sampai lupa waktu. Biasanya kalo berenang, saya yang ikut berenang untuk menjaganya. Saya sudah kedinginan, eh dia masih belum mau menyelesaikan berenangnya. Beberapa tempat bermain yang memiliki kolam renang dan pernah kami kunjungi adalah Atlantis di Ancol dan ocean park di BSD. Jangan lupa bawa pakaian renang, kacamata renang dan baju ganti ya untuk anak Anda.

Pantai
Karena hobinya adalah bermain air, dia juga senang kalo diajak ke pantai. Di sini dia bisa bermain pasir dan juga bermain ombak. Kami selalu membawa mainan untuk membuat istana dari pasir jika bermain di pantai. Pastikan anak Anda tidak bermain terlalu jauh dari bibir pantai. Pantai yang pernah kami kunjungi adalah Pantai Ancol dan Pantai Anyer

Playground
Ini adalah tempat yang paling mudah dijangkau karena hampir ada di semua Mall. Terkadang dia suka bilang ke bundanya “Bun, aku mau ke tempat yang ada mainan perosotannya”. Playground di setiap Mall memiliki permainan yang berbeda-beda, beberapa diantaranya adalah perosotan, ayunan dan mandi bola.

Lapangan Luas
Anak kecil suka berlari-larian. Ajak dia ke tempat yang memiliki lapangan luas sudah membuat dia senang. Saya suka mengajak anak saya ke Monas ataupun ke Tribeca Park di Mall Central Park. Tidak perlu menghabiskan uang banyak supaya dia bisa berlari-larian di tempat yang  aman karena tidak ada kendaraan bermotor.

Melihat dan Memberi Makan Binatang
Selain mengajarkan anak mengetahui nama-nama binatang, tempat seperti ini pun bisa mengajarkan anak untuk sayang kepada binatang. Ajaklah anak Anda ke kebon binatang Ragunan, Ocean Dream Ancol. Tempat seperti ini yang sekarang lagi hits adalah Kuntum Farm Field di Bogor.

 

Itulah beberapa jenis tempat bermain yang disukai anak kami. Semoga bisa menjadi referensi Anda untuk mengajak anak bermain.

 

Share yuk!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.