5 Fashion Muslim 2019 Sesuai Anjuran yang Nyaman Dipakai Sehari-hari

By | 11 June 2019

Fashion muslim untuk pria dan wanita, kini semakin berkembang seiring berjalannya waktu. Sambil menutup aurat, model pakaian tersebut juga trendy dan nyaman dikenakan sehari-hari. Anda dapat mengenakan gaya tersebut di manapun dan kapanpun karena nyaman untuk dipakai.

Ajaran islam menganjurkan para umatnya untuk mengenakan busana yang menutupi aurat. Tentunya, hal tersebut mendapat perhatian besar dan berusaha untuk dibaurkan pada tren fashion muslim sehari-hari. Terlebih, penganut agama islam di Indonesia sangatlah banyak.

Berdasarkan data statistik per tahun 2019, sekitar 85 persen dari 267 juta jiwa penduduk Indonesia adalah penganut agama islam. Tak pelak, kondisi tersebut menjadikan industri mode fashion muslim sebagai lahan bisnis yang subur demi memenuhi kebutuhan masyarakat.

Saat ini, toko fashion muslim—baik yang offline maupun online—bertebaran di berbagai macam sudut kota serta daerah. Bukan tanpa aturan pula, busana tersebut diciptakan. Terdapat sejumlah hukum dan tata cara yang harus disesuaikan dengan adab umat muslim, yakni menutup aurat.

Kitab suci Alquran sendiri, mencantumkan beberapa anjuran dan kewajiban terkait fashion muslim. Model baju tertutup, serba panjang dan apapun itu yang bermaksud menutup aurat, adalah salah satunya. Laki-laki dan perempuan mesti memenuhi aturan tersebut.

Lantas, apa saja tren fashion muslim 2019 sesuai anjuran dan nyaman dipakai sehari-hari? Agar tidak penasaran dan dapat menyesuaikan dengan tren, simak sebagai berikut:

  1. Fashion Muslim Nostalgia ’70 Sampai ‘90-an

Tren busana nostalgia ala ’70 sampai ’90-an, kembali menjamur sejak beberapa tahun silam. Gaya tersebut memang tak ada matinya, bahkan turut memberikan dampak signifikan pada fashion muslim 2019 terkini. Sudahkah Anda mencoba perpaduan tren yang satu ini?

Gaya fashion muslim nostalgia pada era yang disebutkan di atas, tak pelak mencampurkan banyak hal seperti jaket sporty, sepatu boots, celana jeans, hingga baju garis-garis. Ada pula motif bunga pada baju layaknya flower generation. Ya, banyak pilihan bisa Anda ambil.

  1. Ragam Jenis Hijab Kekinian
jilbab instan terbaru 2019

jilbab instan terbaru 2019

Tak cuma satu, tapi hijab hadir dalam beragam jenis yang amat kekinian. Model-model tersebut tak hanya bertumpu pada warna, melainkan motif hingga bahan dasar. Pemakaian hijab tersebut biasanya disesuaikan dengan momen, cuaca, hingga kecocokan dengan pakaian lain.

Warna pastel misalnya, menjadi tren fashion muslim terkini yang tak ketinggalan dipakai oleh berbagai macam kalangan—warna lain juga tak kalah laku. Kemudian, motif printing sampai hijab ala Turki yang cuma menggunakan printed scarf juga diminati banyak perempuan. Unik!

  1. Streetstyle Modern

Kendati tren fashion muslim nostalgia masa lampau era ’70 hingga ’90-an kian menyala, hal tersebut tak melunturkan semangat modern ala hijab streetstyle. Model terkini yang begitu swag dan hypebeast, amat digandrungi kalangan muda. Apa saja ciri-ciri tren hijab streetstyle?

Ada sedikit percampuran dengan busana ala vintage, namun streetstyle acapkali membuat semua itu jadi lebih terbarukan. Jaket besar nan kedodoran, celana longgar, hingga sneaker dengan beberapa perpaduan motif hijab futuristik garis-garis abstrak, menjadi daya tarik gaya satu ini.

  1. Busana Outer untuk Pria

Kalangan pria selalu dikaitkan dengan baju koko, meski sebenarnya ada cara lain untuk menasbihkan fashion muslim terkini tahun 2019. Ya. gaya berpakaian menggunakan outer kini semakin menarik perhatian dan jadi incaran utama kaum adam. Sudahkah Anda mencoba?

Perpaduan military jacket, sweater, serta pakaian tebal dan sejenisnya, begitu menarik perhatian tren fashion muslim masa kini. Ada pula busana berbahan tipis, sehingga bisa mencocokkan dengan beberapa wilayah di Indonesia yang beriklim panas.

  1. Sepatu Sendal yang Santai

Jangan sampai mengabaikan alas kaki, ya! Saat ini, tren fashion muslim yang memakai sepatu sendal begitu banyak. Selain simpel dan tampak santai, hal tersebut juga memudahkan bagi mereka yang hendak membuka alas kaki, mengambil wudhu, lalu salat.

Itu tadi informasi seputar 5 fashion muslim terkini tahun 2019 yang nyaman dipakai sehari-hari. Sesuaikan segala kebutuhan tersebut dengan dana, maksimalkan pula pakaian yang sudah ada untuk dikreasikan berdasarkan tren. Selamat mencoba!

 

Share yuk!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.