4 Trik Menghemat Energy Industry di Tempat Kerja

By | 27 February 2015

Setiap perusahaan besar baik pabrik maupun jenis manufaktur lain tentunya sangat penting memahami pentingnya penghematan energy industry. Energi listrik salah satunya yang perlu dihemat penggunaannya mengingat sumber energi ini masih terbatas. Terlebih untuk biaya tagihan listrik kelas industri tentunya akan lebih mahal dibanding untuk tarif konsumsi listrik rumah tangga. Jika menghendaki beban biaya pengeluaran perusahaan tidak terlalu meroket, maka mulailah menghemat pemakaian listrik.

 

hemat listrik

Berikut beberapa langkah sederhana yang bisa dilakukan di tempat kerja agar konsumsi industri energi bisa dihemat sebaik mungkin:

  • Memilih memanfaatkan laptop dibanding menggunakan desktop komputer yang konsumsi energi listrik lebih sedikit,
  • Nyalakan lampu di tempat kerja sesuai dengan kebutuhan terutama area ruang kantor sebaiknya nyalakan lampu saat digunakan,
  • Rapikan kabel yang tidak digunakan dari stop kontak agar tidak mengkonsumsi energi listrik ketika perangkat elektronik tidak digunakan,
  • Menggunakan AC inverter untuk keperluan pendingin ruangan yang lebih hemat pemakaian listriknya meskipun harganya lebih mahal.

Menghemat penggunaan energi listrik di tempat kerja memegang peranan penting untuk memangkas tagihan listrik perusahaan. Konsumsi listrik tentu menjadi hal wajib yang dilakukan secara kontinyu sehingga perlu dilakukan tindakan tepat. Agar tidak menjadikan tagihan listrik yang dibebankan membengkak kemudian juga membantu menjaga bumi tetap hijau. Mulai dari sekarang usaha membiasakan hidup hemat energy industry untuk masa depan lebih baik.

Share yuk!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *