Wahana Hiburan Yang Menarik Namun Juga Menyimpan Tragedi

By | 18 January 2018

Ada banyak jenis objek wisata yang ada di dunia, termasuk salah satunya taman hiburan yang meyediakan berbagai wahana permainan seperti roller coaster, seluncuran air, rumah hantu, dan sebagainya. Untuk dapat menikmati berbagai jenis wahana yang ada di berbagai belahan dunia, tentunya wisatawan wajib melakukan pesan hotel online murah karena lokasinya yang cukup jauh.

 

Meski dibilang sebagai wahana permainan dan hiburan, namun ternyata ada beberapa wahana permainan di dunia ini yang ternyata menyimpan tragedi mengerikan yang pernah terjadi seperti di beberapa wahan berikut ini:

 

  • Wahana Space Journey Di China

Photo: mirror.co.uk

 

Wahana Space Journay yang berada salah satu taman hiburan di China ini merupakan sebuah wahana simulator pesawat ruang angkasa. Wahana ini mengajak pengunjung untuk merasakan perjalanan menuju ruang angkasa. Pada suatu hari wahana ini tidak berjalan dengan semestisnya. Ketika berada di ketinggian 15 meter, pesawat ini mengalami hilang kendali yang menyebabkan pesawat berputar-putar dan jatuh  ke tanah. Pada peristiwa nahas tersebut, sebanyak 6 orang meninggal dunia dan 10 lainnya mengalami luka-luka.

 

  • Wahana Rumah Hantu New Jersey

Photo: harianjogja.com

Segera pesan hotel online murah di wilayah dekat New Jersey, karena di tempat ini ada sebuah wanaha permainan yang cukup terkenal dan memiliki banyak wahana permainan. Di New Jersey Amerika Serikat,  terdapat sebuah taman hiburan yang bernama Six Flags Great Adventure. Di taman hiburan tersebut terdapat banyak sekali wahana permainan, salah satu yang banyak dikunjungi adalah wahana rumah hantunya. Seperti wahana rumah hantu lainnya, wahana ini juga berisi tempat yang gelap dengan beberapa petugas yang berdandan seram untuk menakut-nakuti pengunjung.

 

Akan tetapi, di balik kepopulerannya, wahana tersebut ternyata menyimpan cerita tragis dan horor di dalamnya. Pada tahun 1984, wahana ini sempat terbakar hebat, dalam kebakaran tersebut sebanyak 8 remaja terjebak di dalam wahana rumah hantu itu. Mereka ditemukan hangus terbakar bahkan tubuh mereka susah diidentifikasi.

 

  • Balon Udara di Australia

Wisata balon udara akhir-akhir ini sangat diminati oleh masyarakat dunia, di berbagai negara telah banyak dibuka paket wisata dengan balon udara salah satunya adalah  Australia. Kepopuleran wisata balon udara Australia memang sudah tidak diragukan lagi, akan tetapi dalam sejarahnya wisata balon udara pernah mengalami tragedi tabrakan yang menewaskan sebanyak 13 orang.  Dua balon udara saling bertabrakan saat melakukan wisata di dekat kawasan Alice Springs, Australia. Akibat kejadian tersebut, pilot yang mengemudikan dijatuhi hukuman dua tahu penjara akibat dinilai lalai dan melakukan tindakan bahaya. Ingin mencoba menikmati wahana ini, carilah hotel terdekat yang memiliki harga semurah tarif kamar hotel Indoluxe Yogyakarta.

 

  • Wahana Roller Coaster Camelot, Inggris

Taman bermain Camelot yang berada di Charnock Richard, Inggris ini dulu selalu ramai pengunjung. Taman hiburan yang memperkerjakan lebih dari 150 staf ini memiliki beberapa wahana yang menjadi favorit  pengunjung, salah satunya adalah wahana roller coaster.

 

Akan tetapi, tahun 2001, taman hiburan ini mengalami kejadian kurang mengenakkan. Pasalnya salah satu perkerja mereka tewas tertabrak roller coaster saat melakukan perawatan mesin. Berselang tiga tahun, taman bermain tersebut kembali menelan korban. Seorang bocah berusai 5  tahun, tewas tertabrak bus di parkiran taman bermain itu.

 

Tidak hanya itu, pada tahun 2011, taman hiburan ini kembali mengalami kecelakaan. Seorang remaja berkebutuhan khusus berusia 12 tahun terjatuh dari wahana Excalibur 2 setinggi 9 meter. Beruntung, remaja tersebut selamat namun dengan luka berat.

 

Pasa kejadian-kejadian itu, pihak menejemen menutup taman hiburan tersebut pada tahun 2012. Mereka berasalan bahwa taman hiburan tersebut telah sepi pengunjung dan sudah tidak mendatangkan keuntungan bagi mereka. Sampai saat ini taman hiburan yang dulunya ramai tersebut, kini dibiarkan terbengkalai dan sunyi.

 

  • Schlitterbahn Waterpark Di Kansas City

Ayo segera pesan hotel murah di Kansas City untuk menikmati sebuah wahana air menarik, meski harga hotel disini tidak semurah harga hotel Indoluxe Yogyakarta. Schlitterbahn Waterpark Di Kansas City merupakan water slide tertinggi di dunia, wahana air ini menawarkan sensasi dilempar dengan kecepatan tinggi kemudian ditangkap oleh sebuah jaring besar. Di balik kepopulerannya, wahana ini ternyata menyimpan sebuah tragedi.

 

Seorang bocah berusia 10 tahun bernama Caleb dikabarkan meninggal dunia saat bermain di wahana ini, ia terlempar dari water slide setinggi 50 kaki namun gagal mendarat di jaring. Akibatnya Caleb jatuh ke tanah dengan kecepatan tinggi yang menyebabkan ia meninggal dunia. Meski kejadian tersebut mengakibatkan kematian, namun wahana permainan tersebut tetap dibuka untuk umum.

 

  • Wahana Disney River Country

 

Disney River Country merupakan salah satu wahana air yang berada dalam kawasan Walt Disney Word di Amerika Serikat, wahana ini dibuka pada tahun 1976 dan menjadi taman air paling popular di Amerika Serikat. Akan tetapi, sebuah peristiwa tragis merubah citra Disney River Country. Pada tahun 1980, seorang anak berusia 11 tahun tewas akibat terinfeksi amuba atau parasit mematikan yang menyerang otak dan sistem syarafnya. Parasit ini diyakini berasal dari wahana Disney River Country.

 

Pasca peristiwa tersebut, membuat wahana air ini kian jarang didatangi pengunjung. Hingga pada tahun 2001, wahana yang bernilai milyaran dollar itu resmi ditutup untuk selama-lamanya. Kini taman air tersebut tampak seperti pulau menyeramkan yang tak berpenghuni.

 

Untuk bisa menikmati berbagai wahana menarik dan menyimpan tragedi di dunia tersebut, segera pesan hotel online murah di berbagai negara yang dituju yang saat ini bisa dilakukan dengan mudah lewat situs online. Selain dari berbagai wahana yang disebutkan di atas, sebenarnya masih ada banyak wahana yang menyimpan tragedy yang tidak tercatat.

Share yuk!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *