TV

By | 28 August 2014

TV atau disebut juga televisi merupakan media yang dikenal juga sebagai media audio visual di mana masyarakat dapat melihat dan mendengar segala informasi dari alat ini. Selain informasi ada juga berbagai acara di dalamnya seperti acara hiburan, keagamaan, olah raga dan lain-lain yang dapat dinikmati oleh masyarakat. Seiring dengan perkembangan jaman televisi terus menerus mengalami perkembangan sistem teknologi yang semakin canggih di dalamnya.

Saya masih teringat dengan televisi waktu saya masih duduk di bangku SD, televisi yang pernah saya lihat warna layarnya masih hitam putih. Itupun tetangga saya yang memilikinya karena ketika itu baru beberapa orang saja di lingkungan saya yang memilikinya. Semakin bertambahnya usia, semakin banyak model televisi terbaru bermunculan dan layarnya juga mulai berwarna. Dengan penambahan warna semakin membuat tampilan siaran menjadi terlihat lebih menarik.

samsung curveduhd tv

Rupanya munculnya televisi berwarna bukanlah merupakan perkembangan televisi yang terakhir. Perubahan berikutnya yaitu dari sistem dan aplikasi yang ada di dalam televisi tersebut. Aplikasi seperti game, kalender dapat kita nikmati dalam televisi apalagi aplikasi yang saat ini sedang ramai dibicarakan yaitu televisi android. Bayangkan saja selain menonton anda juga bisa menggunakan alat elektronik tersebut untuk mengakses internet sungguh merupakan hal yang luar biasa.

Aplikasi berikutnya yang tidak kalah menarik dalam TV atau televisi adalah penyajian gambarnya. Saat ini televisi dengan sistem full HD atau 4 K TV merupakan televisi yang  mampu menyajikan gambar seperti nyata seperti yang baru-baru ini dikeluarkan oleh Samsung. Bentuknya juga beragam ada yang berupa layar cekung ada juga yang berlayar datar atau flat dan LCD. Sayangnya tidak semua masyarakat dapat menikmati berbagai aplikasi tersebut karena ada sebagian yang harganya masih terbilang cukup mahal.

Share yuk!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *