Kemudahan Kamera Mirrorless untuk Fotografer Pemula

By | 28 August 2014

Bagi para pecinta fotografi, kamera adalah asset penting yang wajib dimiliki. Apalagi untuk menghasilkan gambar yang berkualitas tinggi,pilihan kamera adalah penentunya. Akan tetapi, bagaimana dengan para pemula yang masih awam dengan dunia fotografi beserta kamera nya? Untuk para pemula, kamera mirrorless mungkin dapat dijadikan pilihan. Bukan hanya karena body nya yang ringan, tetapi juga karena beberapa faktor lain yang terdapat pada kamera keluaran terbaru ini.

Kamera mirrorless Terbaik memiliki fitur dan juga fungsi yang mendekati, bahkan hampir sama dengan kamera pro sekelas DSLR. Mulai dari mode manual dan auto, white balance, pengaturan ISO hingga Av dan Tv terdapat pada kamera keluaran tahun 2008 ini. Dengan fitur ini, para pemula pasti akan dapat mempelajari cara kerja kamera professional.

kamera samsung nx30

kamera samsung nx30

Kemudahan juga menjadi alasan mengapa kamera mirrorless ini cocok untuk pemula. Salah satu kemudahanya adalah kemudahan dalam penggantian lensa kamera, baik lensa wide, fix dan juga lensa tele. Sensor yang dihasilkan pun juga mendekati sensor milik kamera DSLR. Salah satu kamera mirrorless seperti ini adalah kamera Samsung seri NX, 210, 1000, 30 dan juga NX mini.

Kemudahan selanjutnya adalah sistem settingnya yang lebih sedikit dibandingkan DSLR. Dengan lebih minimnya setting-an, membuat para pemula menjadi lebih focus terhadap hal dasar dan tidak menemukan kerumitan yang membuat bingung. Dengan kata lain, kamera mirrorless ini dapat memberikan pelajaran fotografi professional secara bertahap.

Share yuk!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *