Tujuan Investasi Reksadana untuk Pemula

By | 13 November 2014

Sebelum anda mulai melakukan investasi reksadana untuk pemula, sebaiknya anda harus mengetahui tujuan anda dalam beinvestasi. Banyak orang yang menganggap bahwa menabung itu penting tanpa memiliki tujuan yang jelas dari tindakan tersebut. Dalam berinvestasi, anda juga dituntut untuk menentukan terlebih dahulu tujuan yang akan dicapai. Tujuan ini bisa kita bagi menjadi tujuan jangka pendek dan jangka panjang.

investasi

Kegagalan investasi reksadana bagi pemula tidak selalu tentang resiko yang besar namun juga karena sikap kurang konsisten yang dimiliki oleh para investor pemula. Mereka tidak memiliki tujuan atau target sehingga menjalankan investasi dengan santai. Pentingnya tujuan dalam berinvestasi adalah:

  • Menentukan apa yang ingin dicapai melalui investasi,
  • Mengukur keberhasilan,
  • Agar tidak mudah terlena untuk menarik dana,
  • Membuat diri sendiri lebih berkomitmen untuk menyisihkan sebagian penghasilan demi investasi.

Schroders Indonesia siap membantu investasi reksadana untuk pemula dengan memberikan beberapa pengetahuan dasar tentang instrumen investasi yang bisa dimanfaatkan. Setelah anda menentukan tujuan, mulailah langkah kecil anda dengan memperbanyak pengetahuan tentang dunia investasi dan memilih salah satu jenis reksadana yang mampu mengakomodasi kebutuhan dan tujuan investasi anda. Jangan ragu untuk meminta pertimbangan dari para investor yang lebih senior agar anda lebih bijak dalam menanamkan modal. Semakin cepat anda memulai investasi, maka semakin baik bagi dana anda untuk berkembang.

Share yuk!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *