Tips Kecantikan Kulit dari Teh Hijau

By | 10 November 2014

Kulit yang setiap hari terkena polusi dan terpapar sinar matahari menimbulkan masalah seperti kering, kusam dan menghitam. Kondisi ini akan membuat kecantikan kulit memudar dan mengurangi rasa percaya diri. Apalagi bagi seorang wanita karir. Kulit menjadi hal yang pertama kali terlihat di depan orang lain dan mendapat perhatian utama. Meskipun telah mengoleskan body lotion, terkadang perlindungan ini dirasa masih kurang.

wajah-wanita

Selain menggunakan sabun sesuai jenis kulit dan mengoleskan body lotion ke seluruh kulit tubuh, anda perlu memberikan scrub sesekali waktu. Scrub berguna untuk mengangkat sel kulit mati dan membersihakn kotoran yang menempel. Kini ada banyak produk scrub instant dijual di supermarket dengan berbagai varian. Namun anda bisa membuat scrub sendiri di rumah untuk kulit nampak cantik. Salah satu bahan yang baik digunakan untuk scrub adalah teh hijau.

Teh hijau memang nikmat jika diseduh untuk minuman. Di sisi lain teh hijau sangat berkhasiat untuk menjaga kecantikan kulit anda. Caranya sediakan satu sendok makan bubuk teh hijau, satu cangkir gula pasir dan setengah cangkir minyak kelapa. Kemudian campur semua bahan hingga rata dan oleskan pada kulit anda. Bisa juga diaplikasikan khusus di kulit yang sangat nampak kering. Bilas dengan air sampai bersih dan keringkan dengan handuk. Namun hindari menggosok kulit untuk mengeringkan, tetapi tepuk-tepuk kulit anda dengan lembut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.