Tips Padupadan Baju Warna Pastel Untuk Wanita Berhijab

By | 30 December 2015

Setiap saat dan setiap waktu perkembangan busana tidak pernah akan berakhir dan akan terus berkembang. Mengikuti jaman yang terus berganti warna dari busana juga kini semakin beragam.Bahkan banyak warna-warna kain busana dari pengaruh perkembangan fashion luar Negara maupun dari tanah air. Kini fashion busana Muslim menjadi trend di kalangan remaja maupun orang dewasa, dengan didominasi warna-warna pastel.

padupadan hijab

Fashion busana Muslim dengan warna-warna yang lembut akan memberikan kesan segar serta nyaman untuk dilihat. Dengan padu padan baju warna pastel untuk wanita berhijabakan memberi kesan yang cantik dan membuat pemakakinya merasa nyaman. Warna-warna pastel merupakan campuran dari warna terang dengan warna putih, sehingga menghasilkan warna yang lebih pucat dan lembut.Warna pastel memiliki arti kelembutan hati seseorang, hal ini yang membuat para fashion menggunakan warna pastel sebagai warna favorit untuk baju Muslim.

Namun perlu adanya pemahaman tentang tips padu padan baju warna pastel untuk wanita berhijab, agar tidak terjadi pemaksaan dalam mengenakan pakaian Muslim warna pastel pada wanita berhijab. Perpaduan warna yang tidak cocok pada pakaian yang dikenakan akan mengakibatkan tampak buruk pada saat dipandang. Oleh karena itu berikut ini beberapa tips padu padan baju warna pastel untuk wanita berhijab :

  1. Warna pastel sangat cocok dikenakan untuk para wanita berhijab, karena memberikan kesan yang lembut dan anggun. Oleh karena itu pilihlah warna yang tepat, karena selain menampilkan kesan yang natural, memakai hijab warna pastel juga akan membuat yang memandangnya menjadi nyaman.

 

  1. Penggunaan warna pastel pada wanita berhijab sangat serasi dipadupadankan dengan atasan maupun bawahan apa saja.

 

  1. Tips padu padan baju warna pastel untuk wanita berhijab selanjutnya adalah dengan memilih atasan yang polos, dengan warna pastel tanpa motif dan di padukan dengan bawahan yang bermotif, namun masih dengan penggunaan warna pastel.

 

  1. Warna pastel pada pakaian Muslim juga dapat dipadukan dengan warna-warna gelap, karena pada umumnya warna pastel dapat dipadupadankan dengan warna apa saja.

 

  1. Jika penggunaan hijab bermotif, maka gunakanlah baju Muslim dengan warna pastel yang akan membuat suasan natural, dan sebaliknya jika hijab yang dikenakan warna pastel polos dapat dipadukan dengan pakaian yang bermotif.

Warna-warna pastel sangat cocok disandingkan dengan wanita Muslim, karena akan memberikan sifat feminin. Selain itu warna pastel sangat cocok untuk kondisi di tanah air, karena sebagian besar wanita Muslim Indonesia bermasalah dengan kulitnya, sehingga dengan tips padu padan baju warna pastel untuk wanita berhijab, akan membantu kulit tampak bercahaya.

Oleh karena itu penggunaan warna pastel pada wanita berhijab saat ini menjadi arahan sebagai busana untuk segala aktivitas sehari-hari. Demikian informasi tentang tips padu padan baju warna pastel untuk wanita berhijab, semoga dapat memberikan wawasan tentang busana Muslim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.