Tips Memilih Gaun Pesta Untuk Orang Gemuk

By | 30 December 2015

Memiliki badan yang gemuk untuk sebagian orang terkadang menjadi masalah, seperti halnya pada saat memilih baju, terutama pada saat mencari baju untuk pergi ke pesta.Padahal orang yang gemuk mempunyai hak untuk tetap tampil menarik dan cantik. Tubuh gemuk tidak menjadi suatu halangan untuk tetap tampil dengan rapi tanpa sembarang mengenakan pakaian, karena ada beberapa tips memilih gaun untuk orang gemuk untuk ke pesta yang bisa anda terapkan.

2

Seseorang yang memiliki tubuh yang gemuk sebaiknya tidak perlu merasa kurang percaya diri dalam memilih pakaian untuk pergi ke pesta agar tetap anggun.Pada model-model gaun untuk orang gemuk tidak kalah bervariatif, jika dibandingkan dengan baju-baju pesta untuk seseorang yang memiliki tubuh langsing.

Ketika mendapat undangan pesta, pasti akan merasa kebingungan dalam memilih gaun untuk orang gemukyang akan dikenakan. Dan biasanya mereka akan memaksakan diri untuk mengenakan baju yang tidak seharusnya dikenakan, atau terlalu memaksakan diri mengenakan pakaian yang seharusnya digunakan oleh seseorang yang memiliki bentuk tubuh langsing.

Jika hal ini dilakukan, maka akan memberi kesan yang tidak elok untuk dipandang mata. Oleh karena itu untuk tetap tampil cantik bagi orang gemuk, perlu menutup kekurangan dan berani menonjolkan kelebihan yang ada, dan sebaiknya tidak memaksakan diri untuk mengenakan baju pesta yang tidak pas pada tubuh atau terlalu ketat.

Berikut ini tips memilih gaun pesta untuk orang gemuk yang akan membuat pemakainya tetap terlihat cantik dan anggun, walau memiliki postur tubuh yang besar :

  1. Gunakalah gaun pesta dengan kerah V dan menghindari penggunaan gaun pesta dengan kerah tinggi atau kerah shanghai

Orang yang gemuk sebaiknya menggunakan kerah yang dapat melihatkan leher jenjangnya, ini agar memberikan kesan langsing.Oleh karena itu gaun pesta yang cocok untuk orang yang memiliki postur tubuh yang gemuk adalah pakaian yang memiliki kerah berbentuk V atau lebar.

 

  1. Gunakan gaun berwarna gelap

Apabila ingin terlihat langsing pada saat menghadiri acara pesta,gaun untuk orang gemuk yang bisa anda pilih yaitu gaun yang berwarna gelap atau hitam.Gaun dengan warna gelap atau hitam akan memberikan efek visual lebih kurus bagi orang yang mengenakannya. Apabila tidak suka mengenakan gaun dengan warna hitam, anda dapat disarankan penggunaan gaun dengan warna gelap lainnya, seperti warna biru tua, coklat, atau abu-abu.

 

  1. Hindari gaun pesta dengan penggunaan motif

Tips memilih gaun untuk orang gemuk yang berikutnya yaitu, hindari memilih gaun dengan motif yang terlalu banyak.Apalagi jika motif tersebut berukuran besar. Pemakaian gaun pesta dengan motif besar akan memberikan efek yang semakin besar.

 

Demikian adalah tips memilih gaun untuk orang gemuk untuk pergi ke pesta. Semoga bermanfaat dan menjadikan inspirasi bagi anda yang mempunyai badan gemuk.

Share yuk!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *