Tiket Kereta Api Murah untuk Mudik ke Kampung Halaman

By | 8 May 2017

Tiket kereta api murah menjadi salah satu alasan banyak masyarakat yang memilih sarana transportasi tersebut ketika akan melakukan perjalanan, khususnya masih dalam pulau Jawa. Sebagian besar diantara masyarakat Indonesia pastinya memiliki kebiasaan mudik bukan, apalagi bagi para muslim, bahkan bagi non muslim juga akan melakukan tradisi serupa. Hanya saja dengan waktu yang berbeda, sehingga tidak akan takut kehabisan tiket untuk perjalanan. Kendaraan yang satu ini memiliki fasilitas rel atau jalan sendiri, berbeda dengan bus yang mengandalkan satu jalan raya besar yang digunakan bersama, sehingga juga lebih lama perjalanannya, waktu tidak pasti.

Anti macet dengan fasilitas yang nyaman, beberapa orang memilihnya untuk mendukung perjalanan mudik karena juga membawa anak-anak. Sering kali perjalanan dengan memanfaatkan fasilitas bus, ketika bersama dengan buah hati membuat mereka tidak nyaman dan juga rewel. Angkutan umum yang satu ini memberikan fasilitas tempat duduk yang nyaman, ditambah juga dengan AC meskipun bukan kelas bisnis. Untuk yang ingin naik kelas ini maka bisa mendapatkan fasilitas yang jauh lebih baik lagi.

Anda bisa dapatkan harga tiket kereta api murah  jika tau trik-trik pemesanan secara tepat. Seperti dengan mengandalkan fasilitas perbadingan harga, cukup dengan melihat dari satu website ke website yang lainnya, mereka pastinya akan memberikan informasi biaya. Banding-bandingkan dulu sebelum nantinya memutuskan untuk membeli, pilih yang paling terjangkau. Perjalanan akan semakin nyaman jika Anda menyimak beberapa hal ini, ketika akan mudik dengan kendaraan tersebut, diantaranya adalah:

  1. Menyiapkan barang-barang bawaan, pastikan semua barang bawaan Anda sudah masuk semuanya kedalam koper, agar lebih aman maka nantinya koper tersebut dapat di gembok, sehingga tidak ada satu hal pun yang hilang dari dalam tas tersebut.
  2. Rumah dikunci, ketika semua anggota keluarga akan mudik, keamanan menjadi hal yang sangat penting untuk dijaga, apalagi ketika semua anggota keluarga tak ada yang di rumah, cukup dengan menguncinya secara rapat, pastikan tidak ada satu celah pun yang terbuka sehingga memungkinkan maling untuk masuk kedalam.
  3. Bagi yang mengkhawatirkan kendaraan pribadi yang ada di rumah, maka bis a membawanya ke stasiun terdekat, nantinya Anda bisa menitipkan dan dijaga secara aman, tentunya dengan biaya. Dengan sistem ini nantinya ketika Anda memutuskan untuk pulang lagi, maka tak perlu mengandalkan sarana transportasi umum ketika akan pulang dari stasiun ke rumah.
  4. Barang bawaan sangat banyak, maka tak perlu khawatir ada jasa seorang potter yang bisa Anda manfaatkan, sehingga tak perlu kerepotan jika nantinya ingin masuk ke kendaraan yang sudah ditujukan tersebut.
  5. Bagi yang membawa anak-anak, maka pastikan semua kebutuhan mereka tercukupi dengan benar, seperti diantaranya adalah mainan atau makanan, jadi tidak akan rewel selama perjalanan berlangsung.
  6. Untuk lebih hemat, maka siapkan makanan atau minuman sendiri ketika Anda naik kendaraan tersebut. Dengan adanya fasilitas tersebut maka memungkinkan untuk tidak banyak jajan selama dalam perjalanan, ketahui juga bahwa harga makanan atau minuman yang dijual di perjalanan ini bisa jadi sangat mahal.
  7. Saat akan keluar dari kereta, maka pastikan semua barang bawaan Anda sudah lengkap terlebih dahulu, baru kemudian keluar. Ketika membawa anak-anak maka jangan ragu keluar paling akhir.

Mudik ketika lebaran memang membutuhkan persiapan jauh-jauh hari, untuk keamanan dan kenyamanan Anda. Beli tiket kereta api murah secara mudah via online.

 

Share yuk!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *