Social Media Marketing

By | 6 April 2015

Pengertian Social Media Marketing

Social media marketing adalah upaya pemasaran online dengan menciptakan visibilitas, eksistensi dan keberadaan sebuah situs web pada social media network. Beberapa contoh social media tersebut adalah facebook, twitter, digg, webb dan masih banyak lagi yang lainnya. Mungkin bagi anda yang telah memiliki akun tersebut anda juga pernah melihat beberapa iklan atau promo dari produk tertentu yang menawarkan produknya melalui akun tersebut.

Dengan cara seperti ini tentu saja produk yang dipromosikan juga akan lebih dikenal oleh masyarakat. Jika banyak masyarakat yang mengetahui produk yang anda buat lebih dekat mulai dari kualitas dan mutunya tentu saja kemungkinan besar produk yang anda buat akan mengalami peningkatan penjualan. Untuk itu bagi anda yang memiliki usaha penawaran barang maupun jasa ada baiknya anda menggunakan sistem penjualan seperti ini.

Selain bisa lebih dekat dengan masyarakat, sistem penjualan ini juga dianggap lebih mudah dan praktis. Anda tidak perlu bertemu dengan konsumen secara langsung karena komunikasi bisa dilakukan melalui akun tersebut. Bahkan transaksinya juga bisa dilakukan melalui sistem online yang sama-sama menggunakan kecanggihan teknologi internet. Transaksi seperti ini tentu saja bisa menguntungkan kedua belah pihak baik itu penjual ataupun pembeli.

social-media

Sampai saat ini sudah banyak produsen yang menawarkan produk barang atau layanan jasanya melalui sistem ini. Dengan menggunakan marketing social media mereka merasa penawaran yang mereka lakukan kepada masyarakat lebih maksimal. Bahkan produsen juga akan menerima kritik dan saran dari konsumen mengenai produk yang mereka buat. Kritik dan saran tersebut tentu saja selanjutnya akan menjadi pertimbangan bagi produsen untuk membuat produk yang lebih baik.

Share yuk!!

One thought on “Social Media Marketing

  1. putri

    zaman aku kuliah dulu, belum ada materi sosmed marketing. sekarang… tanpa perlu mendalami teori marketing pun orang udah jago mempromosikan brg/jasanya di sosmed.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *