Asus Fonepad FE380CG, Tablet Performa Tinggi 8 Inci

By | 27 March 2015

Tablet berukuran lebih besar dari 7 inci sedang menjadi tren di pasaran. Untuk itu ASUS meluncurkan tablet Asus Fonepad FE380CG dengan ukuran layar 8 inci. Tablet ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pengguna yang membutuhkan tablet dengan layar besar dengan performa tinggi.

Juliana Cen, Country Product Group Leader ASUS Indonesia mengatakan “Pergeseran tren di kalangan pengguna, yang mulai membutuhkan tablet dengan layar yang lebih besar, namun tetap mudah digenggam dengan satu tangan merupakan alasan ASUS menghadirkan Fonepad 8 FE380CG. Tak hanya memperbesar ukuran layar, tetapi kami juga meningkatkan fitur dan performanya dibanding Fonepad generasi sebelumnya”

asus-fonepad-8-FE380CG

Dapur Pacu ASUS Fonepad FE380CG

ASUS Fonepad FE380CG menggunakan sistem operasi Android 4.4 Kitkat. Untuk meningkatkan kinerjanya, ia dilengkapi dengan prosesor quad core Intel Z3530 berkecepatan 1,33GHz. Prosesor Intel Z3530 merupakan salah satu prosessor tercanggih di dunia mobile.

Intel Atom Z3530 yang dulu dikenal dengan kode nama Moorefield yang digunakan pada Fonepad 8 FE380CG memiliki 4 core dan sudah mendukung teknologi pemrosesan 64-bit yang menawarkan performa komputasi handal, kemampuan grafis yang memukau dan ketahanan baterai mumpuni. Kinerja prosesor tersebut melampaui kinerja prosesor lain yang biasa menghuni gadget-gadget Android kelas atas. Multitasking pun tetap terasa nyaman berkat kehadiran prosesor ini.

ASUS Fonepad FE380CG memiliki RAM DDR3 2GB sehingga mampu bekerja lebih cepat saat menjalankan aplikasi android. Kombinasi Prosesor quad core dan RAM 2GB ini akan membuat ASUS Fonepad FE380CG mampu menjalankan aplikasi dari Google Play tanpa hambatan berarti.

Untuk media penyimpanan, ASUS Fonepad 8 FE380CG menyediakan storage internal yang cukup lega, sebesar 16GB. Jika masih kurang, pengguna masih dapat ditambahkan microSD yang mampu menampung kapasitas hingga 64GB. Jika pengguna membutuhkan, ASUS juga menawarkan media penyimpanan online ASUS WebStorage sebesar 5GB gratis sehingga mereka bisa menyimpan dan membuka data-data mereka kapanpun, di manapun, dan lewat perangkat apapun yang terhubung ke Internet.

 

Konektivitas

Sama seperti ASUS Fonepad lainnya, Fonepad 8 FE380CG juga disertai dual SIM card dengan konektivitas data DC-HSPA+ yang memungkinkan download hingga kecepatan 42Mbps. Tablet ini juga dilengkapi bluetooth V4.0, wifi dan bisa dijadikan wifi-hotspot dengan mudah, hanya cukup satu klik saja.

Selain dapat digunakan untuk melakukan panggilan telepon lewat fasilitas dua buah slot micro SIM yang tersedia, ASUS Fonepad 8 FE380CG juga mendukung konektivitas kabel micro USB untuk ke PC atau notebook, yang sekaligus berfungsi untuk melakukan charging terhadap baterai. Port micro USB ini juga mendukung USB OTG (On the Go). Artinya, dengan konverter, pengguna bisa memasang mouse, USB flashdisk, sampai harddisk eksternal dan langsung terdeteksi oleh tablet.

 

Dual Kamera dengan teknologi PixelMaster

Anda yang gemar mengabadikan moment dengan kamera akan merasa puas dengan kamera yang ada di ASUS Fonepad 8 ini. ASUS Fonepad 8 hadir dengan kamera belakang sebesar 5MP berteknologi PixelMaster mengombinasikan teknologi penggabungan piksel dan algoritma optimasi gambar. Ia mampu meningkatkan sensivitas terhadap cahaya dan mengurangi noise. Hasil foto menjadi lebih terang dan berkualitas. Kamera depan 2MP bisa digunakan untuk memotret dan video calling.

Ada beberapa modus pengambilan foto yang menjadi keunggulan lini produk ASUS Fonepad. Di antaranya adalah Mode Selfie dan Time-Rewind. Mode Selfie secara otomatis memulai hitungan mundur dan mengambil gambar ketika kamera mendeteksi wajah yang telah diatur jumlahnya. Mode Selfie ini cocok untuk anda yang gemar berfoto selfie. Sementara Time Rewind mampu mengambil beberapa foto sekaligus, sehingga Anda mempunyai pilihan foto untuk momen yang terbaik.

 

Desain dan User Interface

Desain bezel yang tipis menjadikan ASUS Fonepad 8 FE380CG sangat mudah digengga dengan hanya satu tangan, sehingga memudahkan Anda untuk tetap terhubung kapanpun dan di manapun. Seperti lini produk smartphone, ASUS Fonepad 8 juga dilengkapi antarmuka ZenUI. ASUS ZenUI mampu meningkatkan kenyamanan dalam menggunakan perangkat ASUS dibandingkan sistem operasi Android pada umumnya.

 

Spesifikasi Lengkap Asus Fonepad FE380CG

OS Android 4.4 KitKat
CPU Intel Atom Z3530 quad core up to 1,33GHz with 64-bit technology
Display 8” LED Backlight WXGA (1280×800) screen, IPS Panel, 10 finger multi-touch support, Anti-fingerprint coating
RAM/Storage 2GB/16GB + microSD up to 64GB, ASUS WebStorage free 5GB (lifetime)
Main Camera 2MP Front, 5MP Rear Camera with Auto focus (720p Video Recording)
Video Playback MPEG-4 up to 1080p, Video recording MPEG-4, Full HD 1080p at 30fps, DivX, H.264, MPEG4, H.263, Xvid, 3gp
Audio Dual front speaker with ASUS SonicMaster, MaxxAudio featureMP3, AAC, AAC+, eAAC+, WMA, MIDI, WAV, AC3, FLAC support
Connectivity Dual Micro-SIM 4G DC-HSPA+ UL/DL 5.76Mbps/42Mbps3G/WCDMA 850/900/1900/2100, EDGE/GSM 850/900/1800/1900

WLAN802.11 b/g/n, Bluetooth V4.0, WiFi Direct, MicroUSB

Miracast support, Super Fast Wi-Fi Hotspot capability (Tethering)

Sensor G-Sensor, proximity, light sensor, e-compass, hall sensor
Navigation Dual Navigation (GPS, A-GPS) + GLONASS
User Interface ASUS ZenUI with 1000+ software enhancementWhat’s Next, PC Link, Share Link, Quick Access, ASUS Splendid, etc
Dimension/Weight 214 x 120 x 8.9mm | 310g
Color Mistery Black, Cool White, Charming Red, Champagne Gold
Application Google App, ASUS Sync, MyCloud, File Manager, MyLibrary, BBM ready
Battery Life Li-polymer 4000mAh, up to 12 hours battery life

 

Harga ASUS Fonepad 8 FE380CG

Nah, mau tahu berapa harga tablet ASUS Fonepad 8 FE380CG? Saat ini tablet berfitur smartphone canggih ini sudah bisa didapatkan di Indonesia dengan harga sekitar Rp2.699.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.