pilkada kota tangerang 26 oktober 2008

By | 19 October 2008

Tidak terasa seminggu lagi akan diadakan pemilihan kepala daerah (pilkada) di kota Tangerang. Pilkada kota Tangerang akan diadakan pada Minggu, 26 Oktober 2008. Sebagai warga kota Tangerang saya akan antusias mengikuti pilkada tersebut dengan antusias, yaitu dengan memilih salah satu dari 3 calon walikota dan wakil walikota Tangerang.
Siapa sajakah ketiga calon tersebut? Di bawah ini adalah ketiga calon pasangan tersebut sesuai dengan nomor urutnya dan sedikit pandangan saya tentang calon tersebut.

1. Wahidin Halim – Arief Wismansyah (AW)
siapakah yang tidak kenal dengan Wahidin Halim? Beberapa bulan menjelang pilkada diadakan nama dan fotonya terpampang di banyak spanduk di kota Tangerang. Mulai dari sekedar ucapan selamat idul fitri maupun iklan layanan masyarakat. Yang membuat janggal adalah kenapa poster dan spanduk itu baru ada di tahun pilkada? Kenapa di tahun sebelumnya saya tidak pernah melihat poster dan spanduk seperti itu?
Sebenarnya jika tidak ada poster dan spanduk tersebut saya malah tidak tahu siapa walikota tangerang sekarang dan apa saja kontribusinya terhadap kota Tangerang. Tapi ketika saya lihat di poster, bahwa bapak Wahidin ini teleh mendapat banyak penghargaan, saya anggap beliau adalah orang yang sudah memipin Tangerang dengan baik. Saya lupa isi poster tersebut. Akan tetapi di sisi lain beliau juga memiliki beberapa kekurangan. Yang paling mencolok adalah ketidakmampuannya dalam menangani banjir.
Pasangan ini diajukan oleh benyak partai politik, dari poster yang ada di jalan-jalan saya melihat ada sekitar 15 parpol yang mendukungnya. Diantaranya adalah partai besar seperti PArtai Golar, PPP, Partai Demokrat dan  PDI Perjuangan. Dan rasanya sangar masuk akal jika mereka akan mendapatkan banyak suara.

2. M Bonnie Mufidjar-Diedy Faried Wadjdi (Niji)
Berbeda dengan calon no urut 1 yang mendapatkan dukungan dari banyak parpol, calon no urut 2 ini hanya didukung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Mungkin sebagian orang menganggap adalah hal yang konyol 1 parpol melawan banyak parpol. Tapi jangan salah dulu. Siapa yang tidak kenal PKS? Partai ini mampu mendapatkan banyak massa karena sejauh ini PKS tergolong partai yang bersih dan peduli dengan rakyat. Masih ingat dengan pilkda kabupaten Tangerang, di mana pasangan calon bupati yang hanya diusung oleh PKS mampu memberikan perlawanan yang cukup sengit terhadap pasangan lain yang diusung oleh banyak partai? Walaupun calon yang dijagokan PKS kalah, saya anggap ini adalah kemenangan bagi PKS. Kali ini PKS kembali melakukan hal yang sama. Saya optimis pasangan ini dapat mengalahkan pasangan lainnya.

3. Ismet Sadeli Hasan – KH Mahfud
pasangan yang ketiga ini tidak didukung oleh partai manapun. Mereka berasal dari unsur perseorangan. Sebenernya ada beberapa pasangan yang berasal dai unsur perseorangan. Tapi yang lolos adalah pasangan ini karena mereka telah memenuhi syarat yang diajukan oleh KPU yaitu mendapatkan surat dukungan suara dengan jumlah tertentu. PAsangan ini juga memiliki peluang untuk menjadi walikota Tangerang walaupun peluangnya lebh kecil dibandingkan pasangan lainnya.

Ketiga pasangan ini akan memperebutkan kursi walikota dan wakil walikota tangerang untuk periode 2008 – 2013. Siapapun yang nantinya akan menjadi pemenang dalam pilkada nanti, saya harap akan membawa kemajuan bagi kota Tangerang. Dan bagi Anda masyarakat kota Tangerang jangan lupa untuk melakukan pemilihan di TPS terdekat pada hari Minggu, 26 Oktober 2008. Keputusan Anda menentukan kemajuan kota Tangerang di masa depan.

Share yuk!!

4 thoughts on “pilkada kota tangerang 26 oktober 2008

  1. Muji

    Selama ini Pasangan No. 1 dianggap bagus sebab belum muncul yang lebih bagus, Saya yakin pasangan NIJI No.2 bisa lebih bagus.
    PAD Kota Tangerang itu mencapai Rp. 1,2 Triliun, siapapun pemimpinnya akan mudah membangun fisik Kota Tangerang. Maka banyak Proyek di Kota Tangerang, sudah bukan rahasia umum makin banyak proyek makin banyak fee buat pengelola, bagian bayar tagihan dll.
    Maka yang paling tepat untuk mengoptimalkan dana APBD adalah pasangan No.2 yang berasal dari PKS yang sudah terbukti Bersih Peduli dan Profesional. Coblos No 2 …. Allohu Akbar…

    iya… no 2 juga bagus…

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.