Pengalaman Menggunakan Asus Fonepad 7 inchi FE170CG

By | 12 April 2015

Saat ini tablet berbasis sistem operasi Android sudah banyak beredar di pasaran. Kebetulan saya sedang membutuhkan sebuah gadget berukuran besar agar nyaman saat browsing dan bermain game. Pilihan saya jatuh kepada ASUS Fonepad 7 FE170CG. ASUS Fonepad 7 merupakan tablet android dengan layar 7 inci. Alasan utama saya memilih gadget ini adalah harganya yang pas di kantong dengan spesifikasi yang mantap. Harganya  Rp 1.449.000. Saya akan mencoba menceritakan pengalaman saya saat menggunakannya.

Isi Dus

Sebelum menggunakannya tentunya saya harus membuka dusnya. Di dalam dus berisi tablet, 1 buah charger, buku manual dan kartu garansi. Tidak ada earphone di dalamnya.

isi dus asus fonepad 7

isi dus asus fonepad 7

Desain

Walaupun berukuran 7 inci, tablet ini tetap nyaman digenggam karena memiliki bezel yang tipis. Pemasangan SIM Card dan Micro SD sangat mudah karena ada di sisi samping kanan tablet, tinggal dibuka penutupnya dan masukin SIM Card dan Micro SD. ASUS Fonepad 7 ini mempunyai 2 slot SIM Card dan keduanya bisa aktif secara bersamaan. ASUS Fonepad 7 ini memiliki warna merah, biru, putih dan hitam. Perbedaan warna ada di bagian casing belakang saja, warna bagian depan semua hitam. Layar 7 inci memiliki resolusi layar WSVGA 1024 x 600 pixel. Speaker terletak di depan bagian atas.

asus fonepad 7 nyaman digenggam

asus fonepad 7 nyaman digenggam

asus fonepad 7 tampak depan dan belakang

asus fonepad 7 tampak depan dan belakang

 

User Interface

Bagi anda yang sudah menggunakan smartphone Android ASUS lainnya pasti sudah tidak asing menggunakan User Interface di Asus Fonepad 7 ini. Asus Fonepad 7 ini juga menggunakan interface ZEN UI yang mudah digunakan. Sistem operasi yang digunakan adalah Android 4.3 Jelly Bean

user interface asus fonepad7

user interface asus fonepad 7

Kamera

Tablet ini memang sudah dilengkapi dengan dua kamera, hanya saya ukurannya 2MP untuk kamera depan dan 0.3MP untuk kamera belakang. Kamera  tanpa dilengkapi dengan flash sehingga akan gelap digunakan di malam hari. Tetapi jika digunakan di siang hari hasilnya cukup memuaskan. Kamera dilengkapi dengan beberapa mode seperti panorama, selfie, time rewind, night, miniature, smart remove, all smile dan beautification. Di bawah ini adalah hasil kamera belakang 2MP pada siang hari

hasil-kamera-asus-fonepad-7-fe170cg

 

 

Konektivitas

ASUS Fonepad 7 sudah dilengkapi dengan fitur wifi, bluetooth dan juga bisa digunakan untuk tethering. Tablet ini memiliki dua buah SIM Card GSM dan bisa digunakan untuk video call karena sudah menggunakan teknologi 3G.

 

Performa

Tablet ini menggunakan prosesor Intel  Z2520 1.2GHz dan RAM 1GB. Sejauh ini saya merasa puas dengan performa tablet ini. Browsing dan bermain game terasa lancar tanpa gangguan berarti. Saya sudah mencoba game plants vs zombies, champions, hay day dan marble legend. Untuk aplikasi saya sudah mencoba whatsapp, facebook, twitter, BBM dan Instagram. Selain browsing dan bermain game, tablet ini juga cocok untuk mendukung pekerjaan kantor.
Di dalam tablet ini sudah dilengkapi memori internal sebesar 8GB, sebuah kapasitas yang cukup besar untuk menyimpan data.  Jika dirasa kurang bisa ditambahkan micro SD sampai ukuran 64GB. Untuk urusan baterai, tablet ini terbilang hemat baterai.

 

Spesifikasi Lengkap ASUS Fonepad 7 FE170CG

OS Android 4.3 Jelly Bean
CPU 2X2:Intel® Atom™ Multi-Core Z2520 Processor 1.2 GHz

with Intel Hyper-Threading Technology

Display 7″ LED Backlight WSVGA (1024×600) Screen
RAM/Storage 1GB/8GB + microSD up to 64GB
Main Camera 0.2 MP Front, 2MP Rear Camera
Video Playback MPEG-4 up to 1080p, Video recording MPEG-4 720p at 30fps, DivX, H.264, MPEG4, H.263, Xvid, 3gp
Audio ASUS SonicMaster, MaxxAudio, MP3, AAC, AAC+, eAAC+, WMA, MIDI, WAV, AC3, FLAC
Connectivity 3G DC-HSPA+ Download speed up to 42Mbps, GSM 900 / 1800MHz, WCDMA 900 / 2100MHz, WLAN802.11 b/g/n, Bluetooth V4.0 with A2DP, WiFi, MicroUSB, Super Fast Wi-Fi Hotspot capability (Tethering)
Sensor Motion sensor
Navigation GPS, GLONASS & AGPS
User Interface ASUS ZenUI with 1000+ software enhancementWhat’s Next, PC Link, Share Link, Quick Access, ASUS Splendid, etc
Dimension/Weight 192 x 110 x 10.7mm | 290g
Color Mica Black, Ceramic White, Sparkling Red, Ocean Blue
Application Google App, App Lock, Air Link, Audio Wizard,

File Manager, Splendid, SuperNote,, BBM ready

Battery Life Li-polymer 4000mAh, up to 12 hours battery life

 

Penutup

Berdasarkan pengalaman saya menggunakan ASUS Fonepad 7 FE170CG dapat saya simpulkan bahwa walaupun harganya terjangkau, tablet ini memiliki spesifikasi yang mantap dan fitur lengkap. Tablet ini cocok digunakan untuk browsing, menonton video, pekerjaan kantor dan juga bermain game. Semoga pengalaman saya menggunakan ASUS Fonepad 7 ini berguna bagi Anda yang sedang mencari tablet Android 7 inci dengan harga pas di kantong.

Share yuk!!

2 thoughts on “Pengalaman Menggunakan Asus Fonepad 7 inchi FE170CG

    1. away Post author

      alhamdulillah sejauh ini buka beberapa aplikasi masih lancar pak Anggara 🙂

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *