Mengenal Jenis Rumah Bersubsidi

By | 8 March 2016

Tidak semua masyarakat yang ada di Indonesia memiliki uang yang cukup untuk memperoleh rumah atau hunian. Sehingga, sebagai salah satu solusi untuk mengatasi masalah penduduk kurang mampu, kelas menengah ke bawah, agar dapat memperoleh rumah, pemerintah akhirnya merencanakan pembangunan rumah subsidi. Rumah tersebut nantinya akan dikelola dan disediakan oleh Perumnas yang merupakan BUMN yang berbentuk perum.

rumah

 

Perum ini memiliki peran yang besar untuk menyediakan perumahan serta pemukiman bagi masyarakat yang termasuk memiliki penghasilan rendah atau menengah ke bawah. Perumnas tidak memberikan hunian subsidi yang tidak sesuai dengan kebutuhan Anda. terdapat 3 jenis hunian yang wajib Anda tahu. Pertama adalah RUSUNAWA atau dikenal juga dengan Rumah Susun Sederhana Sewa yang merupakan sebuah rumah susun yang sederhanakan yang disewakan ke masyarakat perkotaan yang tidak memiliki dana yang cukup untuk membeli rumah. Rusunawa dari Perumnas, dapat Anda temui di 12 kota di tempat Anda.

 

Kedua adalah jenis Rusunami. Program sejuta rumah yang digalangkan oleh pemerintah serta adanya 1000 menara membuat Perumnas kembali membangun dan menata apa yang ada di perkotaan di sekitar rusunami yang hendak dibangun. Hal ini dikarenakan sebagai salah satu cara untuk mendekatkan masyarakat yang dihuninya dengan lapangan pekerjaan atau tempat kerja mereka sehingga dapat lebih fokus dan lebih santai bagi Anda yang ingin mendapatkan rumah yang bersubsidi.

 

Ketiga adalah perumahan atau landed house. Jenis rumah subsidi ini sering ditawarkan oleh Perumnas karena sebagian besar masyarakat memilih untuk memiliki perumahan atau pemukiman yang aman. Perumnas sebagai BUMN yang menyediakan rumah untuk subsidi tersebut berhasil membuat lebih dari 500.000 rumah hingga saat ini dan memiliki tipe yang berbeda dari yang lainnya karena memiliki tipe dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia. perumahan dari Perumnas tersebut dibagi menjadi beberapa tipe yaitu sederhana sehat, rumah sederhana ataupun rumah menengah. Jika Anda kurang mengetahui atau ingin yang ditanyakan kepada Perumnas, Anda dapat bertanya langsung kepada pihak perumnas karena sudah ada di 7 regional yang ada di Indonesia.

Share yuk!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *