lepas dari suspend

By | 21 May 2009

Setelah beberapa hari terkena suspend qwords.com, akhirnya blog ini kembali online. Terkena suspend rasanya tidak menyenangkan. Dunia terasa hampa tanpa blog. berlebihan banget ya.. Jika di postingan sebelumnya, saya telah memberitahu kenapa saya terkena suspend , kali ini saya akan memberitahu bagaimana caranya agar akun saya di qwords.com di-unsuspend. 

Sesuai dengan syarat yang diberikan qwords bahwa saya harus mengirimkan surat permohonan unsuspend dan surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatan yang menyebabkan hosting saya disuspend. Surat itu harus ditanda-tangani di atas materai dan dikirim via pos. Dan menurut saya ini cara yang sangat rumit dibandingkan dengan beberapa penyedia hosting lainnya. 

Akhirnya saya ketik surat itu, dan dikirim ke alamat qwords.com di Bandung. Surat saya kirim dengan amplop coklat. Niatnya saya mau kirim lewat kantor pos, tapi atas saran cintaqu yang mengatakan bahwa lebih baik lewat TIKI JNE karena pasti dikirim hari ini dan besok sampai. Saya dan cinta datang ke TIKI di Karang Tengah pada hari selasa, 19 mei 09. Kena biaya Rp 18.000. Saya pikir, gak apa-apa deh yang penting suratnya paasti besok sampai dan akun saya bisa diaktifkan lagi. 

Ternyata TIKI tidak mengecewakan, surat saya sampai pada hari Rabu, 20 Mei 09. Pihak qwords.com yang menerima surat itu pun langsung tanggap dan mengaktifkan kembali akun saya. Karena senangnya, saya langsung login dan berhasil. Tapi ada 1 domain saya yang semua file di dalamnya dihapus. Yah, itu memang domain yang bermasalah dan menyebabkan akun saya di suspend. Walah, koq dihapus filenya ya? Padahal menurut saya cukup dengan menghapus domain itu aja udah cukup (tanpa perlu menghapus file-filenya). Bagi saya file tidak masalah karena saya sudah menyimpannya di komputer. Saya langsung buka phpmyadmin takut database juga dihapus. Untung aja databasenya gak dihapus. Langsung backup deh semuanya.

Ada satu pelajaran yang saya dapat dari peristiwa ini. 

Jika ingin menginstall script di hosting, sebaiknya baca dulu peraturannya atau langsung tanya CS atau tanya lewat support ticket. Rajin-rajinlah membackup data Anda karena bisa saja admin hosting menghapus tanpa pemberitahuan kita dulu

Share yuk!!

4 thoughts on “lepas dari suspend

  1. edy

    ribet juga ya hosting di situ :mrgreen:

    bener-bener ribet oom
    tapi udah terlanjur naro semuanya di sana

    Reply
  2. rozy

    bener sekali bro
    baik2in aja CS nya sering di gombal hehhe biar kalau ada masalah enak

    Reply
  3. jejak annas

    bener-bener serasa mati penasaran kalo blog udah suspended. parahnya lagi, saya mengalami dua kali page blog muncul acount has been suspended. dan kata pak hsoting, ternyata ada plugin yg berbahaya dan mengancam server….. som skr harus hati2 naruh plugin

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *