Kegiatan Yang Cocok Dalam Pertumbuhan Anak Balita

By | 18 January 2015

Melakukan kegiatan diluar rumah bersama si kecil adalah pengalaman yang baru dan mempengaruhi pertumbuhan anak balita anda. Mungkin bagi ayah atau bunda ini adalah sebuah hal yang biasa saja untuk dilakukan. Namun, ini hal yang luar biasa jika balita anda memiliki kegemaran untuk meneliti suatu hal yang dianggapnya asing ketika dilihat. Salah satu tempat yang bisa jadi favorit bagi anak-anak terutama balita adalah taman atau yang biasa dikenal playground.

20131103_120241per

Beberapa aspek dalam pertumbuhan buah hati yang bisa dikembangkan di taman bermain, diantaranya:

  • Kita dapat memantau mereka ketika bermain ayunan, komidi putar, jungkat-jungkit, dan permainan lainnya. Perkembangan motorik akan terbantu ketika mereka melakukan permainan ini.
  • Perlengkapan bermain dengan memiliki banyak warna akan melatih si kecil dalam menghapal warna.
  • Penjelasan dari apa yang dia tanyakan jelaskanlah dengan pengertian yang lembut agar si kecil lebih mengerti apa maksudnya.

Secara tidak langsung buah hati anda akan senantiasa mengasah otak kiri dan otak kanan mereka ketika bermain. Pertanyaan yang mereka berikan kepada bunda adalah dampak dari rasa keingintahuan muncul ketika melihat sesuatu hal yang asing. Disamping itu, dengan bertemu anak-anak seusianya ditaman akan melatih pertumbuhan verbal dalam pertumbuhan anak balita anda. Hal itu juga akan memberi perkembangan bagi balita dalam kemampuan sosial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.